Sederhana, Menawan, Manjaa

dee

Nggak cuman pohon aja yang bisa memberi keteduhan–tapi kamu..iyaaa kamu, jadilah yang bisa meneduhkan untuk sekitarmu 😛

Holla sahabat.. gimana kabar kamu hari ini? selalu senyum dan semangat bukan dalam menjalani hari.. Hayoo siapa nich yang jagoannya menang nich kemareeen? heheeeeh.. selamat yaaa terus berjuang karena pertarungan belum berakhir, dan siapapun yang terpilih sebagai pemimpin.. tentunya kita tetap harus saling bersatu, jangan terpecah belah karena kita ini Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika. NKRI harga mati, tapii jangan bawa sara ya boo buat pecah belah bangsa.. Kita harus tetap bersatu demi perdamaian. Akuh Muslim, menghargai perbedaan dan cinta damai guysss.. Peace!!!.

Anyway busway.. pada post kali inih dee inget banget apa kata Mak Igun (*iyaaah Mak Igun a.k.a Ivan Gunawan). Kak Ivan Gunawan– designer Indonesia yang kini namanya juga patut diperhitungkan di kancah fashion busana negeri ini karena karya-karyanya juga mampu go-international. Yang disalutin dari kak Igun adalah ia memulai sesuatunya dengan otodidak (yaa meskipun notabenenya ia belajar dari pamannya yang juga seorang designer), namun hal tersebut tidaklah bisa jika tidak dimulai dengan usaha keras, mau belajar, dan melihat serta berinovasi dalam mengembangkan karya-karya yang memadukan unsur kain tradisional dengan design yang modern yang banyak disambut banyak kalangan. Saluut yaaa Mak Iguun.. akuuh salah satu yang mengagumi karya-karyamu yang benar-benar mencerminkan sosok seorang “wanita”.

Hihiii fokusss ke kata-kata Mak Igun yang sering akuh pakek jugaa — Sederhana, Menawan, Manjaaa… iyaaah itu banyak dee dengar dan perhatikan betul bahwa dalam mengenakan busana fashion baik itu fashion umum maupun busana muslim kita juga harus memperhatikan untuk tampil sederhana tapi tetap terlihat menawan dan manjaa.

Sederhana dalam artian tetap tampil tidak berlebihan, anggun, minimalis pun boleh.. tidak terlalu ribet. Bagi kamu yang berjilbab bisa tampil lebih minimal dengan sedikit jarum pentul.. begituuh kira-kira praktisnya. Lihat acara dan kondisiikan jarum pentulnyaaah heheeeh.. tempatkan dan pakai ketika kamu memang memerlukan banyak modifikasi sesuai acara yang kamu akan hadiri. Jika untuk tampilan sehari-hari mah… cukup klo cuman pake satu pin atau satu jarum pentul. So simple!

Menawan dalam artian meskipun kamu tampil dengan busana atau jilbab yang minimalis, yang cukup sederhana tapi kamu tetap bsia tampil menawan, memberi daya tarik dan membuat orang sekitarmu senang ketika melihatmu. Nilai positifnya adalah kamu bisa pula memberi satu inspirasi, satu gaya yang juga bisa diikuti oleh orang-orang sekitarmu.. yaaach meskipun kamu bergaya untuk dirimu sendiri, tanpa kamu sadari orang-orang pun akan memperhatikanmu, daan.. bisa jadi style gaya busana atau hijabmu memberi satu ide untuk mereka tampil memodifikasi atau mengenakan hijab karenamu. So, always be yourself to inspire!.

Manjaaa dalam artian kamu tetap bisa tampil kiyuuut alias imut, lucu dan manjaaa hahaaaa.. itu sich tambahan ajaaah, nggak perlu terlalu lebay jugak kek Syahrini KW.. artinya yang original tentu aslinya lebih baik. Jika pun di copy.. itu adalah bagian dari apresiasi mereka ke kamuuuh, so be original, be who really you are and shine gurls! Tetep manjaaa.. tapi jangaan sampe bikin ilfeeel ke temen atau doi kamu hahaaaa.. ups,, bukan doi ding.. calon hihiii klo ada yaaach. Klo jomblo yaaa sabar mbiaaak, aku jugaak koq hahaaaa..so santai wae, percaya semua akan indah pada waktunyaa eh.. koq jadi kesini yaaach bahasan hihiii.

So, nggak ada salahnya tampil Sederhana, menawan, manjaaa.. meneduhkan untuk orang sekitarmu, dan lebih bagus lagi jika kita, keberadaan kita ada manfaatnya bagi orang lain dan sekitar.

Nggak ada salahnya dalam bergaya. Mau pakek jilbab ato nggak jangan nge-judge seseorang cuman dari tampilan luarnya (yang penting itu kaan dalam hati nuraninya…) Dee yang berhijab jugak belum tentu lebih baik koq dari sahabat yang belum mengenakan hijab. So, santai ajaaah.. akuuh menghargai perbedaan dan kembali ke tujuan masing-masing dalam menjalankan perintah Tuhan masing-masing, lebih mendekatkan diri dan taqwa.. semuanya kan butuh proses guyssss.. dan akuuuh juga masih terus belajar setiap hari. Belajar apaaa mbiaaak? apa ajaa dech yang penting ilmunya manfaat hihiii 😛

Kayanyaah segitu yang bisa dee post pada kesempatan kali ini. Next time kita lanjuut lagi yaaa dengan tulisan yang lebih asyiik dan bahasan yang semakin ciamiiik heheheeeh.

Salam sayang untuk semua sahabat yang sudah mampir disiniih anyway Terimakasih. XOXO

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!