Review : Sampireun (Garut) Hidden Paradise

sampireun

See places and explore.. reveal the beauty of wonderful Indonesia ๐Ÿ™‚

Haaai haaai sahabat Deeahzone gimana kabarnya hari ini? Semoga selalu sehat dan selalu enjoy the day yaa.

Post kali ini bakal sedikit review tempat wisata di kota Garut, Jawa Barat yaitu Sampireun. Bukan untuk promosi, tapi ulasan ini lebih kepada pengamatan dari sudut pandang traveler, backpacker atau pengunjung dan penikmat wisata untuk tujuan baik tentunya hehee ๐Ÿ˜€

Sampireun bisa sobat googling dech dan temukan banyak travel tour yang menawarkan begitu banyak paket wisata menarik ke tempat ini, dengan berkembangnya teknologi saat ini, berwisata menjadi lebih mudah dan efisien dan salah satunya ke Sampireun ini karena Provinsi Jawa Barat sendiri selalu meningkatkan pelayanan mereka dan juga sudah mengembangkan sektor wisata daerah mereka.

Anyway langsung aja : Sampireun cocok banget dech bagi sahabat yang ingin benar-benar dalam tanda kutip “berlibur”, jauh dari hingar bingar kota yang bising, dan mengistirahatkan hati dan jiwa yang penat akan rutinitas harian.

Tempatnya udah adem, sejuk brrr dingin.. hawanya masih segar dan tentunya sehat untuk mengistirahatkan pikiran dan jiwa. Coba deh ambil beberapa hari liburan ke daerah Garut, Jawa Barat ๐Ÿ˜€

Klo menurut DZ tempatnya sangat cocok buat honeymoon alias bulan madu gitu guys.. tapi banyak juga yang melakukan wisata dalam kelompok dan juga gathering ke tempat ini lho karena memang cocok juga untuk acara keluarga.

Waktu ke Sampireun pas gak musim wisata jadi tempatnya berasa sepi, hanya terdengar suara gesekan bambu-bambu yang menghijau di sisi bukit kecil disitu, suara krik-krik jangkerik saat mulai senja, danaunya ada sampan-sampan yang klo pas musim honeymoon kata orang situ suka dipakai untuk dinner candylight gitu dan juga terkadang untuk acara pemotretan prewed..

Yang dirasakan disitu saat sepi tu berasa ada hawa-hawa misterius gitu. Buat kamu yang memang suka suasana yang “silent” artinya bener-bener sepi, cucokย  banget dech buat yang memang suka ketenangan dan jauh dari perkotaan.

Lengkap dech disitu ada tempat makannya yang ditata apik dan rumah-rumahan panggung di atas danau yang berjejer rapih dibuat sedemikian rupa mengitari danau dengan air berwarna yang juga hijau (itu efek ganggang/lumut dech guys). Gak percaya coba dech explore Garut and explore the beauty of West Java.

Selain Sampireun banyak lagi tempat yang bisa di explore di daerah Jawa Barat, secara kotanya sejuk dan berkontur pegunungan jadi udaranya masih sejuk dan asri terlihat dimana-mana menghijau meneduhkan pandangan.

Itu dech yang bisa Dee ulas pada kesempatan kali ini. Hehe maunya singkat tapi jadi panjaaang maafkeun yaach ๐Ÿ˜€

Catatan: Abaikan foto chubby ๐Ÿ˜› It just a throwback 4/5 years ago.. sumpah gak cucok banget make kerudung langsungan dengan pet, malah berasa kayak emak-emak ๐Ÿ˜› ehh calon kaaan… hahaa LOL.

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!