Review : Kota Tua (Old City) Jakarta

kota-tua

A conclusion is the place where you got tired of thinking 😛

Haai guyss.. Olla again, ketemu lagi nich kita perasaan belum lama heheee. Tetap semangat kaan pastinya.. iyaalah jangan cepet nyerah yaa guysss, harus tetep semangat dalam menghadapi apapun tantangannya.

Anyway busway pada post kali ini kita bakalan Review : Kota Tua (Old City) Jakarta. Sebenernya sich ini dah lama banget yaach.. lama banget juga pengen rasanya ke kota tua jakarta lagi, namun kesempatan itu belum ada hehee maklum gda yang ngajak jalan ehhh hihii.

Kota Tua (Old City) Jakarta merupakan satu wisata pesisir dan juga wisata budaya dan sejarah yang wajib dech kamu kunjungin klo kamu dateng ke Jakarta..

Kota Tua sebenarnya adalah kumpulan dari bangunan peninggalan zaman kolonial belanda dan zaman dahulu kala Sunda Kelapa itu lagi jaya-jayanya semasa itu.. kita Indonesia pernah punya kongsi dagang dan pelabuhan-pelabuhan terkemuka  seperti salah satunya Sunda Kelapa, Old Batavia.

Ngomongin sejarah nggak bakal ada habisnya guysss.. yang muda yang mencintai sejarah akan lebih bangga yach klo kamu juga berwisata sambil menilik kembali bagaimana perjalanan zaman dulu dan nggak hanya sekadar jalan-jalan eheheee.. yang terkadang kita lupakan, museum zaman sekarang mungkin nggak banyak dikunjungin daripada Mall.. tapi niccch semenjak anak-anak kekinian mulai lagi mencari tempat nongkrong dan spot-spot yang bagus buat berselfie atau wefie ria.. semua tempat berbenah dan makin indah saja, termasuk Kota Tua Jakarta.

Jadi bagi kamu guysss yang mampir atau memang menyempatkan wisata di Jakarta, jangan lewatkan wisata super murah meriah di Kota Tua ini, bangunan zaman dulunya cukup apik dan masih terawat sampai sekarang.. sangan cocok digunakan untuk fotografer baik itu pro maupun amatir untuk pengambilan gambar dengan spot-spot tempat ala-ala zaman dulu yang terkesan klasik dan berkelas gitu.. wow dech pokonyah!

Kotu atau Kota Tua ini juga dibuka sampai malem guyss.. malah banyak anak-anak muda gitu yang katanya sich pada ramai nongkinya itu malem-malem hihiii.. dee sendiri belum pernah suasana malem, tapi pastinya lebih seru kali yaach.. dengan atmosfer gimik horror mungkin berasa sedikit lebih tertantang heheee.. secara katanya bangunan disitu banyak yang misterius dan menyimpan aura-aura mistis gituuh.

Banyak koq tempat-tempat seperti ini yang memang tua dan berumur ratusan tahun memang selalu dikoneksikan atau dihubungkan dnegan hal-hal berbau mistis seperti itu sudah wajar yaaa.. kita di Indonesia yang memang kental akan budaya itu juga, yaaa percaya nggak percaya tapi memang ada. Tapi gak perlu takut guysss.. siang-siang ajaah klo gak mau ketemu noni belanda malam harinya upss.. hihiii…

Oke dech.. sepertinya itu saja sedikit yang bisa dee ulas tentang Kota Tua (Old City) Jakarta. Coba dech kamu kunjungin sendiri dan nikmatin atmosfer suasana kota yang bener-bener sudah lapuk dan hampir saja diperbarui dengan menghancurkan kotanya,, namun telah terselamatkan untuk areal wisata sebagai warisan peninggalan zaman dulu yang memang patut dijaga dan dilestarikan ke eksisannya.

Sampai ketemu di lain post dengan review artikel yang lebih menarik lagi yaach tentunya dilain kesempatan pastinya.. ya iyaa laah hheehee.

XOXO.

Ps: She used to wearing pink. Tiny little girl.. free soul with simple minds 😛

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!