Jilbab Simple No Ribet

dee

Jilbab simple no ribet–somethin simple just like breathing, if not.. of course we’re dead hahaa LOL Just for fun anyway ๐Ÿ˜›

Olla sahabat.. gimana kabarnya nich hari ini? dah lama banget yaaa guysss rasanya baru kemaren dech. Hmm kamu teteup jaga kesehatan kaaan di musim yang nggak menentu ini.. jangan lupa yaaak buat senyum dan semangat dalam menjalani hari jugaaak.

Post kali ini kita bakal ngulas sesuatu yang juga menarik yaitu “Jilbab Simple No Ribet”. Bagi kamu sahabat muslimah yang mengenakan hijab tentunya punya satu style tersendiri yaach dalam bergaya sehari-hari, khususnya saat mengenakan hijab, jilbab, veil, scarf atau apapun kamu menyebutnya intinya adalah sama yaitu mengenakan tudung, penutup mahkota atau rambut kitaah dengan tujuan taqwa–daaan untuuk yang masiih Jilboobs..upsss.. itu lain bahasaan yaaach guysss ๐Ÿ˜›

Anyway busway Dee bakal ngasih sedikit tips bagi kamu yang memang sukaknya mencari sesuatu yang simple, no ribet alias nggak pakek belibet dah dalam style keseharian kamuh :

  1. Pertama — Back to Basic : Sesuatu yang simple adalah sesuatu yang minimalis dan sangat mudah sekali bagi sahabat buat mengaplikasikan gaya ini ke dalam keseharian kamu. Baik kamu wanita yang modern, dinamis, kekinian, muda, tua tidak memandang usia jika mengenai gaya yang sederhana, simple namun tetap elegant yaitu kembali kepada warna-warna yang basic. Mengapa? karena warna-warna basic akan memudahkan kamu melihat dan mengetahui lebih tentang karakter kamu, karena bisa jadi warna pilihanmu saat itu atau mood kamuh saat itu adalah satu yang bisa memberi energi yang berbeda pada penampilanmu.. simplenya adalah menunjukkan warna dasarmu.

  2. Kedua adalah tetap minimal namun tampilnya maksimal–Hmm terdengar sesuatu berlawanan yaaach guyss namun hal tersebut bisa banget kamu praktekkan atau kamu gunakan untuk gaya keseharian yang tetap simple dan no ribet, dalam artian nggak banyak makan waktu yang lebih buatmu karena wanita masa kini yang kekinian lebih kepada mereka yang benar-benar meghargai waktu.

  3. Ketiga adalah Menjadi diri sendiri–Apapaun style kamu, mau ribet atau simple dan no ribet ketika kamu menjadi seseorang yang bukan dirimu, atau mencoba menjadi orang lain yang tidak sesuai dengan karaktermu.. tentunya akan membuatmu tampil nggak nyambung dan serba nanggung, so tetap menjadi diri sendiri yang emang kamu banget dan jangan ngerubah apapun–yang perlu dirubah adalah habbit, attitude atau sikap burukmu hihiii peace!

So, makek jilbab itu nggak mengharuskan kamu tampil belibet gimana gittuh koq guysss.. Pake jilbab itu mudah banget kek gambar diatas :P, simple dan nggak pakek ribet aslinyaah (*klo dee masih makek satu pin dalam keseharian) heheee. Seiring dengan berjalannya waktu dan proses kamu dalam mengenakan hijab tentunya kamu akan menemukan sendiri satu style yang bener-benerย  bakal “ngepas” sama dirimu yang sebenarnya.

Apapun gayamu dalam berbusana, berjilbab.. selalulah menjadi dirimu sendiri sebab mengenakan hijab atau jilbab itu sendiri sudah dalam tanda kutip “beda”, so… kenapa kita mesti inferior.. justru berbanggalah kamu muslimah yang mengenakan hijab terutama yang benar-benar sudah istiqomah.. sekarang ini nggak ada hal yang menghalangimu lagi dalam mengenakan hijabmu, that’s your right.. itu adalah hak mu.. pilihan hidupmu, dan bentuk ketaatanmu. Lagi-lagi tentunya kita kembali kepada niatan masing-masing yaaach guysss… sebab dee sendiri jujur jugaak masih harus banyak belajar.

Gimana guysss.. mudah koq mengenakan hijab, simple no ribet ajjah, it’s just like breathing, just let if flow.. so, jangan jadikan jilbab sebagai alasan dan menjadikannya sebagai hambatan karena seharusnya semua kesulitan yang kamu hadapi itu lebiiih asyiik klo kamu jadiin tantangan hihii.. challenge yourself and shine yeaaay!!!. Dan ketika kamu telah melaluinya.. tentunya akan memberikanmu semangat yang lebih dan lebih dan semakin percaya diri selalus etiap saat mengenakannya, bahkan adakalanya kamu malahan berasa nggak pede nich saat tidak mengenakannya ๐Ÿ˜€

Next time kita sambung lagih yaaa sahabat, tulisan diatas cuman sedikit tips ajaah bagi kamu wanita muslimah yang masih galau-galau dan bingung dalam menentukan style gaya hijab kamu sehari-hari. Jangan juga dipikirin terlalu ribet dach.. semuanya tentu akan mengalir, just let it flow.. dan nikmatin ajaah prosesnya…insha Allah akan diberi jalan kemudahan jika niat kamu memang benar.

Nggak ada yang salah koq guysss dalam menerapkan fashion. Lihat dech contohnya sudah semakin banyak koq wanita muslimah modern masa kini yang kekinian dan modis banget dalam mengenakan hijab, tentunya kitaaa harus bijak yaaa guyss dalam memilah dan memilih gaya yang benar-benar sesuai dengan diri kitaa and you’ll know yourself better!.

Terakhir yang nggak kalah penting adalah–mengetahui batasanmu, so jangan cuman makek hijab ajaaah. Emang gampang sich semua jugak bisa koq nutup rambut pake selembar kain dan dimodel-modelin macem-macem.. namun tentunya kembali kita perhatikan bagaimana baju muslim dan hijab kita menunjukkan siapa kita yang sebenarnya dan nggak memperlihatkan hal yang membuat stigma negatif sekitar kita. Jadi pastikan kamu bisa kasih contoh yang baik jugaak untuk para muslimah lainnya… daan bonusnya siapa tahu mereka juga terinspirasi dengan gaya hijabmu, dan atau melihatmu sebagai salah satu yang bisa dijadiin role model hihiii ๐Ÿ˜€ Nothin is impossible right?.

See yaa next time dear guyssss… XOXO.

Note: Fotonya ini muluuk perasaan hahahaa karena stock foto ini masih segambreng ๐Ÿ˜› Abaikaan..

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!