Jilbab Anti Badai (Puting Beliung)

dee

Ketika kamu mengalami hal memalukan di depan banyak orang..? so awkward moment. Don’t panic! Stay Cool — even actually it is not 😛

Haaai semuanya..! Gimana kabarnya nich? selalu semangat kaan pastinya dalam menjalani hari, selalu jaga kesehatanmu yaaa guyssss..

Anyway busway ketemu lagi nich, pada post kali ini kita bakal sedikit mengulas tentang “Jilbab Anti Badai” Puting Beliung hehee rada-rada unik yaaach namanya, biar fun aja sich sebenernya apalagi mengingat belakangan ini memang angin yang berhembus di Bulan Januari ke Februari ini sangat kencang-kencangnya karena pengaruh dari Angin Muson selama musim penghujan.

Setelah sebelumnya kita mengulas tentang Jilbab Anti Ribet

kali ini kita akan post sedikit tentang “Jilbab Anti Badai”. Ngomong-ngomong pernah gak sich sahabat.. yang muslimah terutama, yang mengenakan hijab atau jilbab mengalami hal-hal seperti diatas jugak? saat memakai jilbab, jilbabnya terhembus angin whuusss..whussss… jilbab terbang kemana-mana, dan lagii bagi kamu yang nggak suka pakai ciput dan menyematkan banyak pin… pastilah bentuk jilbabnyaaa jadi gak karuan hadeeeeh, dan cepet-cepet dech selamatkan dengan tangan kanan-kiri bak berperang.. menyelamatkan sisa hijab panjang yang berhamburan dan kabur kemana-mana saat tertiup angin whuuuusss….

Hmm kendala ini pun dialami juga saat kamu berkendara, apalagi saat memakai sepeda motor yach. Tapi klo pake helm aman koq guysss.. secara jilbabnya tertutup oleh helm.

So, nggak nyaman banget kaaan klo saat kita lagi traveling, atau hangout di area-area yang deket dengan pantai, atau tempat-tempat nongki-nongki yang outdoor atau terbuka gitu, daaan kadang-kadang nich cuaca sekarang nggak bisa diprediksi yaaa sobat.. so harus selalu details dan berusaha antisipasi dengan memakai Jilbab Anti Badai Puting Beliung hahaaa itu istilahnya saja sich.

Tips: Buat kamu yang pakai jilbab saat pergi traveling outdoor, pastikan mengenakan jilbab yang nyaman seharian dan tentunya Anti Badai Puting Beliung. Kamu bisa menyiasatinya dengan memakai :

  1. Ciput – kenakan ciput dan pin hijab di kanan dan kiri serta pastikan daerah atau area-area penting tubuhmu benar-benar tertutup untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terbukanya atau terlihatnya auratmu. Namun jika kamu termasuk yang suka puusing tujuh keliling klo pake ciput seharian dan nggak nyaman banget dech seperti halnya dee, maka siasati dengan tips no.2

  2. Pin atau Penjepit Rambut Mini – Sematkan pin di jilbabmu, pastikan kamu mengamankan posisi jilbabmu agar tidak berubah (*meskipun tanpa ciput) saat ada angin kencang atau sematkan penjepit rambut mini, yang juga bisa kamu ganti dengan bobby pin, pin magnet dan lainnya yang lebih membuatmu nyaman dan sematkan di area-area yang memang ingin kamu buat fix posisinya agar jilbabmu tidak berubah bentuk.

  3. Model Baju Menutup Dada – Jika kamu tidak bisa ribet dengan tips no.1 dan no.2 maka kenakan atasan busana muslim atau blouse dengan model layer di depan dada, so meskipun jilbabmu kabur-kaburann saat terkena angin.. area auratmu tetap aman dan tertutup.

Itu cuman sedikit tips yang simple banget yang bisa dee share disinih, lagi-lagi hal tersebut diatas berdasarkan pengalaman sehari-hari yang bisa kamu jadikann juga sebagai antisipasi yaaach guysss.., secara notabenenya memakai jilbab itu tentunya kita harus tetap menjaga supaya area rambut tidak terlihat dan area aurat tubuh tetap aman tertutup.

So, kamu nggak perlu lagi takut atau khawatir dengan hal-hal yang tidak bisa diprediksi menerpa jilbabmu seperti Angin kencang whuusss..whuuusss whoooss.. yang berhembus begitu kencang belakangan ini, karenaaa.. kamu sudah memakai Jilbab Anti Badai Puting Beliung heheee.

Sampai jumpa di post selanjutnya yaaach sahabat.. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi satu inspirasi bagi kalian semuanya. Salam penuh cintaa XOXO.

deeahzone
An Indonesian, simple girl and curious about design, fashion, culture, history, music and many more. Peace, Love & Rock!

Feel Free to Comment!