10 Daftar Wisata Sukoharjo (Hits)

Dear Sahabat,

Setelah beberapa waktu lalu vakum setelah libur lebaran, sejenak bisa bersantai dan berkumpul di kampung.. kebahagiaan yang sederhana, dan tentunya watu yang selalu akan dirindu hadir selalu. Tak lupa menyempatkan diri ini untuk jalan-jalan dan merasakan sedikit kebebasan setelah beberapa waktu kesibukan di rumah.. alhamdulillah ada 1-2 hari untuk "Me Time" yang maksa banget, dan meskipun endingnya berantakan, tetap kusyukuri bisa menghabiskan sedikit waktu dengan diri sendiri.

Anyway berikut 10 Daftar Wisata Sukoharjo (Hits) yang  bisa kamu kunjungi dalam waktu satu hari :

10 daftar wisata sukoharjo

1. Waduk Tandon Selogiri - Begitu masyarakat sekitar menyebutnya. Lokasinya cukup mudah untuk dijangkau dan tidak jauh dari jalan. Setelah melalui areal Krisak, Selogiri.. setelah lampu merah lurus sedikit dan tinggal ikuti gapura hijau sebelah kanan jalan dan mengikuti arah alur jalannya, setelah belok kiri di perempatan jalan kecil yang lumayan menanjak akan terlihatlah hamparan saluran irigasi untuk persawahan areal situ yang biasa disebut dengan Tandon. Arealnya cukup luas dan menghijau, jalanan dan hamparan air yang terbendung membuat lokasinya cukup instagramable.


2. Gunung Sepikul - Bulu, Sukoharjo : Lokasinya ada di daerah Bulu, nanti bisa via Gmaps aja yach sahabat .. jika dijelaskan mungkin bakal panjang. Yang jelas lokasi tidak terlalu sulit untuk dijangkau dan datanglah dengan persiapan misal sepatu karena lokasi atau spot foto yang hits nya berada di atas puncak bukit berbatu yang cukup lumayan menanjak dan butuh perjuangan untuk mencapainya, dan.. tentunya jangan sampai menyerah hingga sampai puncaknya. It's worth it banget..


3. Jalan "Ngasinan" di daerah Tawangsari - Jalan ini kita lewati setelah dari areal Gunung Sepikul, jalan alternatif yang tidak cukup ramai dan jika beruntung pas dapet momen yang pas.. saat fajar atau sore hari jalannya bagus banget, seperti ada nuansa misterius di dalamnya, dan jika berkabut saat pagi buta..suasananya jauh berbeda.



4. Jembatan Pelangi Tanjung - Sebelum ke area lain, kita bisa singgah di jembatan yang belakangan hits di daerah Sukoharjo, sebagai salah satu spot foto yang cukup unik dan instagramable. Lokasinya cukup sepi jika dikunjungi sendirian so pastikan bersama dengan teman.


5. Alaska Polokarto - Alas Karet di daerah Polokarto bisa menjadi salah satu tempat berikutnya yang wajib disinggahi jika mampir ke daerah Sukoharjo. Lokasinya bagus dan sekarang sudah ramai dikunjungi dan kebanyakan berpasangan atau berkelompok, so.. kalo kesitu pastikan bawa temen biar nggak berasa sepi banget dan disuitin yaaa heheeeh. Yang pasti hasil fotonya bagus dengan rangkaian pohon karet memanjang yang tersusun rapih sedemikian rupa.. daun-daunan yang berguguran, dan lokasinya juga terkadang banyak dijadikan sebagai lokasi foto-fotoan untuk prewed gitu hehee siip lah.


6. Waduk Mulur - Setelah dari Alaska, kita bisa mampir ke waduk mulur sebentar dan mengambil beberapa foto disitu. Meskipun lokasinya terasa kurang terawat, namun cukup bagus untuk disinggahi sebagai alternatif kongkow di sore hari melihat terbenamnya matahari. Karamba-karamba ikan yang terhampar disitu serta perahu-perahu nelayan yangterbengkalai memberikan satu nuansa yang berbeda di tempat itu.


7. Pengkol (Bendungan Colo) - Jika beruntung dan masih sempat singgah ke satu spot lagi yaitu Pengkol atau bendungan colo yang sebelumnya sudah Dee bahas yaaa. Oiya Dee dalam sehari cuman bisa mengunjungi sampai 6 lokasi yaa karena keterebatasan waktu, sisanya adalah tambahan lain hari :)


8. Pakujoyo - Taman Lalu Lintas Pakujoyo Sukoharjo yang belum lama dibangun ini cukup ramai untuk dikinjungi belakangan ini, dan bisa jadi salah satu alternatif buat kamu jika singgah di daerah Sukoharjo, baik itu siang ataupun malam lokasinya selalu ramai dikunjungi meskipun hanya untuk nongkrong dan foto-foto saja.


9. Balekambang - Meskipun berada di daerah sekitar Surakarta, namun juga bisa menjadi alternatif wisata Sukoharjo yang wajib kamu singgahi. Lokasinya mudah dijangkau.. tempatnya cukup teduh, rimbun dan bagus dengan rusa-rusa yang bisa diajak untuk bermain.. banyak tema dan hiburan yang bisa kita nikmati disitu.


10. Stasiun Solo Balapan - Meskipun bukan tempat wisata, namun stasiun Balapan ini adalah tempat singgah saat kamu ingin naik kereta ke berbagai jurusan, dan merupakan salah satu Stasiun yang cukup dekat dijangkau dari Sukoharjo, so gak ada salahnya jika saat ingin melakukan perjalanan lanjutan ke Jogja - singgah di stasiun Balapan dahulu karena sekarang ini sudah diperbaharui dengan tampilan yang cukup menarik mata.

No comments:

Post a Comment