Throwback: Pantai Carita Anyer, Banten

pantai-carita-anyer


Throwback: Pantai Carita Anyer, Banten. Ini adalah saat kali pertama aku diajak mengunjungi Pantai Carita di daerah Anyer, Banten Jawa Barat. Saat itu dari melihat-lihat foto di beberapa website terlihat bagus.. kemudian penasaran dan ingin menyempatkan mengunjungi Pantai yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta, akhirnya sampailah kita ke tempat itu dengan menempuh perjalanan sekitar 2-3 Jam jika lancar, dengan jalan menuju lokasi yang berkelok dan lumayan jauh sebenarnya.

Ketika hampir sampai di Lokasi, sebenarnya di sepanjang pinggiran itu adalah lokasi Pantai semua, dan setiap tempat ada gerbang masuk, dan terlihat dikelola oleh penduduk lokal dan banyak Hotel serta Resort yang memang sepanjang jalan di pinggir pantai itu sudah penuh dengan bangunan, jadi semua tertutup seperti di pagar, jadi kita akhirnya memutuskan untuk memasuki areal Pantai Carita Anyer, dengan tiket masuk yang cukup terjangkau pada saat itu.

Dari hasil yang dilihat dari website dan aslinya sebenarnya ada perbedaan, tempatnya memang bagus dengan Pantai dan Pasir Putih.. namun, sebenarnya tidak sesuai dengan ekspektasi. Pada saat itu pengunjung tidak terlalu ramai, hanya kita dan barengan satu acara gathering wisata kantor gitu.. dan karena memang tidak banyak pengunjung.. jadi kita mencoba menghabiskan waktu sejenak dengan duduk-duduk santai dan menikmati makan siang, melihat anak-anak main papan selancar, main layangan dan lainnya.

Yang tidak enak pada saat disitu adalah, setiap saat ada saja penjaja makanan atau penjaja lain yang akan mencoba mendekati kita untuk membeli barang atau jualannya seperti ikan asin atapun hasil bumi mereka seperti buah-buahan dan lainnya.. sebenarnya sempat ilfeel juga dan kapok untuk datang lagi ke lokasi areal situ, saat kita membeli dan sesampainya dirumah mendapati tidak terlalu segar lagi, so pastikan sahabat teliti dan yakin saat ingin membeli buah tangan atau oleh-oleh buat dibawa pulang dari satu lokasi wisata yaaa.

Anyway selain bersantai, kita akhirnya juga sempat naik kapal motor yang membawa kita ke tengah laut untuk menikmati suasana tengah laut dan mengambil beberapa rumput laut, setelah itu kapal motor kembali bergerak ke daratan Pantai kembali dan kemudian tidak lama.. sebelum waktu sore, kita memutuskan untuk kembali ke Jakarta. Cukuplah sedikit mengambil beberapa foto, dan sudah nggak banyak aku simpan.. dan hanya ketemu dua itu, so lumayanlaah.

Nah, untuk kali kedua saat ke Anyer, Pantai Carita.. seperti yang sudah dee ulas sebelumnya kita berkesempatan mengunjungi lokasi Coconut Island Waterpark yang tempatnya cukup bagus untuk dikunjungi.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Pantai Carita Anyer, Banten beberapa tahun kebelakang.. lain waktu kita sambung lagi yaaa dear.. XOXO.

No comments:

Post a Comment