Throwback: Monas Jakarta Raya (Iconic)

monas-jakarta-raya

Throwback: Monas Jakarta Raya. Sedikit kilas balik beberapa tahun kebelakang saat alhamdulillah sempat diajak ke salah satu destinasi wisata di Jakarta yang ikonik yaitu di kawasan Monas, yang lokasinya dekat dengan Masjid Istiqlal, sampai sempat diguyonin gini " Hayo tua an mana Monas dengan Masjid Istiqlal?" Kalau tahu jawabannya pasti ngekek sendiri...

Anyway, sebenarnya sudah beberapa kali diajak mengunjungi Monas, dee share yang fotonya masih ada.. yaaah setidaknya meskipun sekarang jarang pergi keluar, pernah singgah dan menghabiskan waktu sejenak disitu.

Memasuki kawasan Monas, terlihat taman dan hamparan halaman yang luas ditata sedemikian rupa dan apik, saat ingin masuk ke atas puncak Monas.. kita harus antre membeli tiket, harganya cukup terjangkau dan bisa dijadikan sebagai salah satu wisata untuk keluarga.. serta banyak juga yang setiap harinya berkunjung ke kawasan Monas jadi memang tak pernah sepi pengunjung, apalagi saat musim liburan sekolah atau acara-acara karyawisata tiba.

Saat mau naik ke atas sempat melalui suatu lorong dan mengantre naik lift dengan berjejalan, minusnya pas memang antrean panjang hampir seharian bisa nunggu buat antre di lift yang memang cuma ada satu masing-masing untuk naik dan turun ke atas puncak menara Monas.

Di atas puncak Monas terdapat banyak teropong untuk bisa melihat-lihat sekitar.. waktu itu cukup bisa melihats ebentar, dikarenakan antri banyaknya pegunjung juga sehingga tidak bisa maksimal.. bahkan untuk mengambil foto saja susah nyaaa... alhasil nggak ada kenangan foto pas di puncak Monas.

Saat pernah datang lagi ke situ di suatu senja, sama masih rame juga pengunjung dan penjaja makanan kecil .. dan semakin malam semakin ramai karena apalagi sekarang ditambah air mancur yang diberi lampu-lampu warna-warni semakin menarik banyak minat pengunjung kesitu, pengen lagi sich pergi ke Monas.. tapi belum ada waktu lagi alias belum diajak pergi lagi :P

Cukup mengambil beberapa foto saat senja, meskipun juga kurang maksimal karena maklum saat itu hanya memakai foto handphone yang sederhana.. tapi alhamdulillah sudah bisa melihat megahnya Monas dengan arsitekturalnya yang memang membuat bangga.

Itulah sedikit cerita saat bisa cekrek ke kawasan Monas Jakarta Raya yang ikonik, lain waktu kita sambung lagi yaaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment