Throwback: Kota Tua Jakarta (Old City)

kota-tua-jakarta

Throwback: Kota Tua Jakarta (Old City). Sedikit kilas balik ke salah satu tempat wisata di kawasan Pesisir Jakarta Utara yaitu Kota Tua atau biasa dikenal dengan Old City nya Jakarta. Tempat ini aku suka banget dengan nuansa kota-kota tua zaman kolonial Belanda dulu dan bangunannya masih tetap terjaga hingga kini.

Ini sudah beberapa tahun kebelakang dah lama banget dan jika ada kesempatan dan waktu, tentunya pengen banget datang lagi ke tempat ini.. berasa belum puas karena waktu itu cuma singgah sebentar saat tengah hari dan pas puncak panas-panasnya main kesitu, tapi tetep selalu ramai pengunjung dan nggak pernah sepi, tentunya suasana malamnya pastilah berbeda yaaa dear.

Anyway.. kawasan wisata Kota Tua Jakarta banyak dijadikan sebagai salah satu spot wisata untuk wisata sekolah, karyatulis, wisata keluarga, wisata sejarah dan lainnya.. banyak hal yang bisa dilakukan disini mulai dari mencoba menggunakan sepeda zaman tempo doeloe dengan perlengkapannya, dan berfoto dengan orang-orangan yang ada di sana dengan beragam tema.. dan tentunya siapkan kocek saat berfoto dengan mereka.

Kota Tua Jakarta menjadi salah satu tempat yang bsai kamu jadikan alternatif wisata saat kamu berkunjung di kawasan pesisir Jakarta, lokasinya cukup dekat dan bisa dijangkau dengan mudah..namun terkadang juga maklum kalau macet-macetnya yaaa tahu sendiri Jakarta dengan hiruk-pikuknya. Tapi worth it banget saat sampai kesana meskipun siang-siang cuaca panas terik masih bisa menyempatkan mengambil beberapa foto untuk kenangan.. yaaach meskipun sekarang jarang bisa main lagi, alhamdulillah pernah singgah disitu sejenak lalu.

Bangunan-bangunan tuanya berasa klasik banget dengan nuansa warna-warna netral khas zaman kolonial..yang memang tidak banyak warna namun tetap bertahan hingga kini.. tempatnya banyak digunakan sebagai tempat pemotretan prewedding, hunting foto dan banyak lagi kegiatan yang bisa dilakukan disana. Selain juga banyak penjaja makanan dan souvenir atau oleh-oleh selalu tak ketinggalan ikut meramaikan.. waktu itu karena keterbatasan waktu jadi kurang maksimal dan nggak lama kemudian beranjak pergi.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Kota Tua Jakarta (Old City) pada post kali ini. Lain waktu kita sambung lagi yaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment