Throwback: Hutan Pinus Gunung Pancar

hutan-pinus-gunung-pancar



Throwback: Hutan Pinus Gunung Pancar. Sedikit kilas balik tentang areal wisata Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor. Saat itu sebelum hits nya spot-spot wisata hutan pinus untuk di upload di medsos.. dan sekarang ini sudah banyak hutan pinus yang sudah di hias sedemikian rupa untuk lebih terlihat instagramable lagi tempatnya, salah satunya saat itu pernah diajak berkunjung ke Hutan Pinus di daerah ini.

Oiya selain ke areal Hutan Pinus Gunung Pancar, kita juga sempat ke satu lokasi pemandian air panas yang tidak jauh dari tempat itu, pemandian air panas dengan belerang.. dengan tiket masuk yang waktu itu cukup terjangkau, kurang tahu yaa jika sekarang ini ada perubahan karena sudah agak lama juga.. By the way di areal pas ke pemandian, aku cuma nungguin aja, nggak ikut berendam karena harus ada yang nungguin barang :P

Anyway kembali ke area lokasi Hutan Pinus Gunung Pancar, tempatnya berada di daerah Sentul.. dan tidak jauh dari The Jungle Bogor juga. Saat itu mendirikan tenda ala-ala dan bakar-bakar makanan seperti sosis dan lainnya yang kebetulan disiapkan dan dibawa dari rumah, karena lokasinya yang cukup teduh.. pas siang pun tidak terlalu panad dan enak buat bersantai sejenak, duduk-duduk santai ataupun tidur-tiduran menikmati semilir angin hutan dan suasana suara gesekan daun pinus.

Saat itu tempatnya juga banyak peminatnya alias banyak pengunjungnya, dan banyak pula yang menjadikannya sebagai areal perkemahan, tempat acara gathering kantor dann lainnya di areal sit.. jadi banyak kegiatan bisa dilakukan selain tentunya mengambil foto dan beselfie ria..

Banyak pula penjaja stand penjaja makanan orang lokal sekitar yang menjajakan seperti mie rebus, teh dan kopi panas, serta aneka minuman lainnya.. so meskipun nggak bawa bekal, bisa jajan di lokasi dengan harga yang terjangkau.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor yang bisa dee ulas pada kesempatan kali ini. Lain waktu kita sambung lagi yaaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment