Throwback: Coconut Island Carita (Waterpark)








Throwback: Coconut Island Carita (Waterpark). Sedikit kilas balik, kali kedua saat aku berkesempatan mengunjungi daerah Banten Jawa Barat, setelah berputar dan memilih-milih penginapan sepanjang alur Pantai Anyer, akhirnya pilihan jatuh ke Coconut Island Waterpark, mengingat adanya ketersediaan kolam renang dan waterboom yang tentunya sudah all in.. hal tersebut menarik minat terlebih bagi yang membawa buah hatinya saat bepergian.

Coconut Island Carita itu lebih kepada penginapan di pinggir Pantai dengan pemandangan belakang langsung menuju ke Pantai Anyer, dan landskap yang ditata sedemikian rupa dengan banyaknya pepohonan nyiur melambai atau pohon-pohon kelapa dan beragam tanaman hijau, dengan tema pohon kelapa dan alam memang bagus dan tempatnya cocok untuk acara keluarga, gathering acara kantor, pesta, bahkan acara seperti honey moon dan lainnya.

Areal penginapannya, saat masuk ke resepsionis.. terlihat rumah bergaya Joglo ala Jawa Barat dengan hiasan kain-kain menjuntai dan tanaman yang ditata di jalan setapak menuju areal penginapannya. Saat memasuki areal penginapannya, da hal yang unik yaitu bentuk pondokannya semua dibuat dari bambu, namun di dalam kamarnya itu sendiri sudah lengkap dengan AC.. bed atau kasur yang dilengkapi dengan kelambu nyamuk dengan kamar mandi atau toilet bersih yang modern. Cukup nyaman, namun ya itu harus waspada nyamuknya...dan juga hindari memilih tempat penginapan yang dekat dengan areal restoran karena sering ada musik yang terdengan sangat kencang sampai menjelang pagi.

Dari segi tempat dan makanannnya cukup recommended dan bagus untuk harga yang terjangkau untuk family atau keluarga. Sedangkan hal yang perlu disayangkan adalah tidak adanya ketersediaan alat komunikasi dari dalam penginapan untuk memanggil pelayan atau ketika ada sesuatu yang urgent.. dan mau nggak mau kita harus datang ke area resepsionis bahkan di malam hari, saat kita ingin pesan makanan untuk dibawa ke penginapan.

Poin lebihnya adalah, landskape yang bagus dengan tema pepohonan kelapa dan tanaman hijau yang apik..menyegarkan mata, juga ada danau di tengah-tengah areal peginapan.. serta areal Waterboom yang tidak jauh dari lokasi penginapan sehingga kita bisa mengajak anak-anak atau yang membawa buah hati untuk berenang sepuas mereka saat kolamnya mulai dibuka, tentunya dengan pengawasan yaaa. Jika masih kurang berkeliling area penginapan, bisa jalan-jalan agak kebelakang dan akan menemui langsung dengan Pantai.. bisa sejenak berswafoto atau mengambil foto-foto di tempat yang diinginkan, minusnya adalah air pantai dan lautnya yang keruh mungkin akibat dari paparan atau kontaminasi polusi pabrik baja sekitar.. dan meski begitu cukup laah yaaa buat kita bersantai sejenak dan menikmati waktu di tempat itu.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Coconut Island Carita (Waterpark) yang bisa dee ulas pada kesempatan kali ini. Next time kita sambung lagi yaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment