Throwback: Cisarua, Bogor Jawa Barat

cisarua-bogor






Throwback: Cisarua, Bogor Jawa Barat. Belakangan ini aku sedang berusaha meminimalize warna, selain hitam,putih, abu, dan biru.. sebenarnya aku ingin menghilangkan warna biru dan hanya mengenakan warna-warna monokrom, namun pada akhirnya saat bingung memilih warna.. lagi-lagi warna birulah yang biasanya jadi pilihan, mungkin warna inilah yang sebenarnya melekat dengan diriku :P

Anyway sedikit kilas balik beberapa waktu kebelakang saat alhamdulillah diajak ke tempat wisata Cisarua di daerah Bogor, Jawa Barat. Berada di kawasan puncak ke atas.. lokasinya cukup mudah dijangkau dari Jakarta, dan jalanan puncak yang berkelok-kelok tidak terasa jauh dengan suguhan pemandangan alam dan kebun tehnya.

Sesampainya di lokasi wisata, membeli tiket masuk dan memasuki areal dalam wisata yang luas.. banyak pilihan area pemandian atau berendam di air panas.. yaaa lokasi wisata Cisarua ini main attraction atau utamanya adalah pemandian air panas nya,, banyak kolam dan air terjun yang tidak terlalu tinggi memancarkan mata air panas yang suhunya tidak terlalu panas dan cocok untuk berendam.. yang katanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kuli dan melepaskan lelah.

Aku saat itu tidak ikut berendam, dan cuma melihat-lihat, berfoto dan menunggu barang bawaan saja.. melihat areal kolam pemandiannya yang terbuka, namun.. banyak juga yang memilih lokasi sesuai yang mereka inginkan dan menyewa tikar untuk berendam dengan keluarga, dan atau teman saudara dan yang lainnya.. dan atau hanya berjalan-jalan dan mengambil foto di areal situ, dan duduk-duduk bersantai, piknik sambil makan siang.

Tempatnya cukup sejuk dengan semilir angin, luas.. namun pada saat kesitu banyak areal stand makanan atau penjaja makanan yang tidak buka, dan untungnya saat itu memebawa bekal dari rumah.. dan cukup untuk bersantais ambil piknik ala-ala dan makan siang disitu sambil menghabiskan waktu.

Jika mau berjalan-jalan lebih jauh, areal nya cukup luas.. namun jika sudah lelah, cukup memilih tempat untuk bersantai sejenak dan menghabiskan waktu sambil menunggui yang lainnya berendam. Pada saat itu juga melihat banyak penjaja souvenir khas daerah situ.. cukup melihat-lihat dan berkeliling, tidak cukup puas karena memang banyak wahana atau tempat yang tidak buka.. atau memang saat itu masih terlalu pagi kurang tahu juga.

Lumayanlah lokasinya bisa buat berfoto-foto dengan suguhan banyaknya kolam pemandian air panas yang ada.. sungai-sungai yang mengalir dan pohon-pohon yang cukup teduh untuk berlindung dari hawa panas.

Itulah sedikit ulasan tentang Throwback: Cisarua, Bogor Jawa Barat yang bisa dee ulas pada kesempatan kali ini, lain waktu kita sambung lai yaaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment