Throwback: Pulau Tidung (Jembatan Cinta)











Throwback: Pulau Tidung (Jembatan Cinta). Sekarang sedikit kilas balik tentang wisata di area dekat dengan Jakarta, salah satu destinasi wisata yang sampai saat ini terus dikembangkan dan dijadikan salah satu alternatif wisata yang jauh dari hiruk-pikuk kota Jakarta, dan lokasinya pun cukup dekat serta masih bisa dijangkau dengan mudah menggunakan transportasi laut seperti kapal ferry atau penumpang.

Banyak deretan pulau di kepulauan seribu, dan salah satu yang menjadi andalan wisata di tempat itu adalah Pulau Tidung dengan Jembatan Cinta nya yang terkenal, selain sebagai lokasi wisata yang indah dan masih terjaga.. tempatnya cukup bagus untuk bisa sejenak rehat dan terhindar dari bisingnya kendaraan dan polusi kota.

Waktu itu alhamdulillah bisa menyempatkan bepergian wisata 2 hari 1 malam disana, dengan melihat tour travel yang tertera di web.. kita mencoba salah satu yang menawarkan paket all in, waktu itu aku merogoh kocek sekitar 350/orang, itu sudah termasuk biaya penginapan dan makan disana, juga termasuk free naik kapal & snorkeling nya.. mungkin sekarang ada perubahan biaya yaa tergantung dari fasilitas & mungkin melihat sikon juga, so sebelum pergi bisa membandingkan harga dulu dengan yang lainnya atau bisa independent.. artinya tidak melalui travel, banyak juga backpacker yang berwisata disana, tapi untuk pengalaman itu aku belum bisa share karena saat itu memilih paket wisata dari travel.

Banyak lokasi yang bisa di nikmati di Pulau tidung, salah satunya Jembatan Cinta dimana semua orang yang mempunyai keberanian lebih akan berusaha meloncat dari atas jembatan dan terjun berenang ke bawah laut nya, tentu buat kamu yang bernyali patut dicoba keseruan ini.. selain itu banyak wahana yang bisa dicoba disitu bersama teman-teman, keluarga, ataupun teman kerja saat piknik gathering seperti Banana Boat, Putaran Donat yang melayang itu dan banyak lagi..

Selain ikon Jembatan Cinta di Pulau Tidung, kita juga bisa menikmati sisi pantai manapun yang ingin kita singgah atau berfoto atau berenang disitu, tentu dengan pengawasan dan hati-hati yaaa.. dan pada saat Snorkeling kita akan dibawa menggunakan kapal atau perahu yang disitu sudah dibekali dengan alat-alatnya.. dan juga tambahan foto bawah air nya.

Saat itu dengan harga yang segitu cukup terjangkau dan worth it banget karena selain tempatnya indah..makanan lautnya juga enak dan terjangkau, dan jika ada kesempatan lagi.. aku pasti bakal pengin bisa datang kesitu lagi tentu dengan membawa peralatan foto yang lebih baik, karena banyak tempat bagus yang bisa dijadikan obyek foto dengan pantai baik ketika fajar maupun senjanya, bahkan ketika malam hari.. kita masih disuguhkan dengan makan malam bakar-bakar ikan bersama-sama, dan jika masih belum puas.. kita bisa berjalan-jalan santai dan bersepedaan sampai puas sampai malam yaaa... aku lihat saat ke jembatan banyak juga yang masih nongkrong disitu, dan buat kamu yang masih jomblo bakalan baper banget dech klo pergi sendiri nggak bareng teman atau keluarga atau teman kantor dan lainnya huhuuuu.. don't worry be happy, intinya just enjoy yaaaa.

Jika sahabat ingin mencari wisata yang dekat dengan Jakarta dan jauh dari kesan hingar-bingar kotanya.. bisa sedikit escape ke Pulau Tidung ini dan menikmati keindahan alam yang disajikan disana. Waktu itu kurang puasnya akuu karena membawa peralatan foto yang sederhana, nah buat sahabat pastikan membawa peralatan foto seperti kamera dan semuanya sudah dipersiapkan dengan baik yaaa.. sebelum nyesel karena kurang ngambil foto dengan banyaknya suguhan pemandangan indah huhuuuu... dan meskipun begitu cukup alhamdulillah buatku bisa dan pernah singgah untuk rehat sejenak di tempat itu, saat itu.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Pulau Tidung (Jembatan Cinta) beberapa tahun kebelakang, next time kita sambung lagi yaa dear.. XOXO.

No comments:

Post a Comment