Throwback: Umbul Cokro Klaten




















Throwback: Umbul Cokro Klaten. Sedikit kilas balik beberapa tahun kebelakang saat bisa pulang kampung dan berkumpul sejenak dengan keluarga dan beberapa saudara, saat itu sebenarnya hanya spontan saja dan ingin menyempatkan piknik seperti yang lainnya, setelah berkeliling dari rumah saudara jauh di daerah Wonogiri.. lalu kemudian memutuskan untuk bepergian dekat yang tidak terlalu memakan waktu karena dimana-mana saat musim lebaran memang padat banget di semua tempat apalagi hari pertama atau kedua setelah lebaran, dan sampailah kita berkunjung ke Umbul Cokro atau yang biasa disebut Cokro saja.

Sebenarnya saat itu kondisi juga sedang tidak bagus seperti biasanya.., tapi alhamdulillah masih bisa diberi kesempatan untuk pulang dan berkumpul. Saat itu kita mempersiapkan hal-hal sederhana dari rumah, membawa bekal dan tikar.

Saat memasuki areal wisata nya, tiket masuk cukup terjangkau dan cocok untuk wisata keluarga.. yach meskipun jika dibanding tempat lainnya ada banyak spot yang lebih bagus, namun wisata Umbul Cokro ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata buat kamu yang singgah di daerah sekitar Klaten atau Sukoharjo.

Selain lokasi cukup mudah dijangkau, tempatnya pun cukup luas.. ada kolam renang pemandian yang sudah ada seluncuran dan waterboom nya meskipun tidak terlalu besar, ada beberapa kolam terpisah dengan suasana hutan, pohon-pohon hijau yang tinggi besar.. dan udara masih alami.. serta mata air yang dingin juga bersih. Sejenak menghabiskan waktu bersantai, menunggui anak-anak berenang dan makan siang.. kemudian kembali pulang, dan cukup pula untuk bisa mengambil beberapa foto-foto di areal situ.

Itulah sedikit cerita sederhana tentang Throwback: Umbul Cokro Klaten.. nanti kita sambung lagi yaa dear XOXO.

No comments:

Post a Comment