Throwback: Tangkuban Perahu (JawaBarat)


tangkuban-perahu-jawabarat


Throwback: Tangkuban Perahu (JawaBarat). Sedikit kilas balik saat diajak mengunjungi salah satu lokasi wisata Gunung Tangkuban Perahu di Jawa Barat. Ingat bukan tentang kisah rakyat Sangkuriang? Jika tidak ingat coba nanti baca lagi yaaa.. nah ini adalah gunung asal muasal terjadinya Tangkuban Perahu, Danau Bandung dan kisah rakyat lainnya di Jawa Barat. Kali ini kita fokus ke Gunung Tangkuban Parahunya yaaa..

Saat itu sudah berselang lama dan alhamdulillah bisa diajak pergi mengunjungi obyek wisata Gunung Tangkuban Perahu dengan menempuh jalan yang berkelok-kelok hingga sampai di lokasi, cukup naik ke atas dan ternyata banyak kendaraan yang sudah terparkir di atas, jadi lokasinya memang hampir nggak pernah sepi pengunjung apalagi di musim liburan.

Saat sampai di lokasi pas puncaknya cuaca siang dan panas-panasnya, namun mengingat Jawa Barat dan daerah Gunung Tangkuban Perahu lokasinya cukup tinggi, jadi panasnya tidak terlalu panas dengan semilir angin sejuk yang agak dingin.. dan tanpa banyak membuang waktu yang hanya singkat, cukup berkeliling dan ber swafoto di area yang juga banyak yang antre dan bergantian mengambil foto, jadilah cekrek seadanya dan sedapatnya.. yang penting ada lah yaah kenangannya meskipun hanya dibantu dengan kamera HP yang sederhana waktu itu.

Saat mendekati areal kawahnya, masih terlihat kepulan asap tipis-tipis yang terlihat menandakan bahwa belerang masih terus keluar dari dalamnya, namun bau menyengatnya tidak terlalu tercium jadi aman dan cukup berjalan-jalan sejenak dan duduk-duduk sambil menikmati pemandangan alam berupa hamparan gunung dan kawah yang disuguhkan Gunung Tangkuban Perahu.

Meskipun hanya sebentar dan berasa kurang puas dengan fotonya juga, namun cukup alhamdulillah bisa keluar dan menghirup udara pegunungan saat itu dan tidak terlalu lama kemudian kembali pulang mengingat waktu yang terbatas.

Untuk makanannya terbilang standart, dan lebih banyak penjaja makanan kecil seperti mie rebus dan air hangat seperti teh panas atau kopi, dan juga banyak yang berjualan oleh-oleh atau pernak-pernik souvenir khas daerah situ.

Lokasi wisata Tangkubann Perahu ini bisa dijadikan satu alternatif wisata keluarga bagi sahabat yang singgah di daerah Jawa Barat atau Bandung. Lokasinya tidak terlalu sulit untuk dicapai dan banyak kendaraan baik itu motir maupun mobil dan bus wisata yang mencapai lokasi dengan mudah, dengan tiket masuk yang terjangkau.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Tangkuban Perahu (JawaBarat) pada post kali ini, lain kali kita sambung lagi yaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment