Throwback: Sampireun, Garut Jawa Barat


sampireun-garut








Throwback: Sampireun, Garut Jawa Barat. Sedikit kilas balik saat alhamdulillah diajak berkunjung ke salah satu tempat wisata di daerah Garut, Jawa Barat yaitu Telaga Sampireun. Saat itu selain sampireun sebenarnya juga tour ke beberapa tempat di Jawa Barat seperti lokasi oleh-oleh kerajinan kulit dan tempat lainnya, namun disini kita fokusnya bahas talaga nya saja yaaa.

Saat itu semua biaya dan tournya kita melalui travel, sehingga semua itinerary dan perjalanan sudah diatur termasuk untuk konsumsi dan acara hiburannya. Oiya waktu di Talaga Sampireun itu tidak sampai nginap, hanya singgah-singgah di beberapa tempat dan destinasi terakhir saat itu adalah Talaga Sampireun, disana menghabiskan waktu dengan gelaran makan bersama secara prasmanan di lokasi dan makanan masakannya enak-enak, ada menu khas Jawa Barat juga yang disuguhkan, dan ditambah acara hiburan yaitu nyanyi-nyanyi karaoke ala ibu-ibu.. dan saya ikut menikmati saja, secara waktu itu nggak ada teman anak muda nya yaa ngikut aja lah yaaa.

Tempatnya bagus, masih banyak dijumpai warna-warna hijau alam tetumbuhan yang tinggi dan perdu, bunga-bunga warna-warni ditata apik sedemikian indah, ada mushola kecil yang dingin banget airnya seger saat berwudhu disitu, ada tempat-tempat duduk yang ditata di tengah-tengah taman untuk bersantai... serta yang utama adalah telaga berwarna kehijauan di tengah-tengah lokasi penginapan yang disusun sedemikian rupa dibangun dari bambu-bambu dipinggirannya, serta ditambah rakit dan perahu-perahu kecil yang digunakan sebagai sarana transportasi untuk menyeberang dan menuju ke areal penginapan. Tempatnya sich memang cucoknya buat "Honey Moon" gitu heheheeh.. tapi bagiku terlalu sepi dan suasananya cukup misterius.. tentunya jika malam pasti lebih indah lagi dengan hiasan lampu-lampu dan cahaya redup yang romantis yaaa tentunya.

Anyway, itu sudah beberapa tahun kebelakang.. sudah lama banget lupa-lupa ingat juga, saat akunya masih udik banget wkwkwkwk dan yaa seperti ituh gayanya. Tapi alhamdulillah yaach, setidaknya pernah singgah di tempat itu menghirup udara alam dan pemandangan buatan tangan yang elok, bebunyian pohon-pohon bambu yang berdecit memecah kesunyian.

Tempatnya selain buat acara bulan madu gitu, bisa juga buat acara wisata dan bersantai atau sebagai tempat acara gathering-gathering kantor, dan lainnya.. nah buat sahabat yang menginginkan wisata dengan suasana alam yang jauh dari hiruk pikuk kota, patut dilirik ini sebagai sakah satu alternatif yaa saat sahabat singah ke Telaga Sampireun di Garut, Jawa Barat.

Itulah sedikit cerita Throwback: Sampireun, Garut Jawa Barat yang bisa dee ulas pada post kali ini. Lain waktu kita sambung lagi yaa dear.. XOXO.

No comments:

Post a Comment