Throwback : Prambanan & Keraton Ratu Boko



throwback-prambanan-keraton-ratu-boko












Throwback : Prambanan & Keraton Ratu Boko. Yuuk sedikit kilas balik, beberapa tahun kebelakang saat aku sempat  mengunjungi Candi Prambanan & Keraton Ratu Boko, waktu itu nggak sendiri ada koq sama yang fotoin :P

Waktu itu belum seperti sekarang ini yang aku lihat sudah banyak sekali tambahan hiasan untuk selfi di sana-sini, menambah sisi instagramable di area-area seperti jalan masuk sebelum areal candi dan areal jalan keluar dengan payung-payung terbangnya yang aku banyak lihat di medsos. Anyway kira-kira di dalam isinya masih sama, Loro Jonggrang juga masih setia menunggu disana.. dan gak kemana-kemana koq hehe, so buat sahabat yang menginginkan suasana wisata bersama keluarga, untuk piknik atau sekadar mencari tempat untuk bereksplorasi dengan foto..bisa banget singgah dan mampir di salah satu destinasi wisata Jogja satu ini yang wajib kamu kunjungi.

Untuk memaksimalkan kunjungan kamu di area Prambanan, nggak ada salahnya membeli tiket all in dengan wisata ke areal kawasan Keraton Ratu Boko yang masih terpelihara dengan baik, bersih, asri, adhem, hijau, sejuk dan bisa bersantai menikmati waktu menunggu senja disana. Lokasi ini pula yang dijadikan salah satu tempat ngobrol Rangga & Cinta di Film AADC2.. so kesan romantic nya dapet banget dech.

Waktu itu dengan keterbatasan waktu, cukup berkeliling sekitar area Prambanan dan kemudian melanjutkan dengan mini bus atau kendaraan khusus yang mengantar ke kawasan Keraton Ratu Boko (PP alias pulang pergi). Meskipun di siang hari panas saat kamu ke kawasan Candi Prambanan, namun bisa menghirup udara segar dan sedikit bersantai ria saat kamu melanjutkan ke Ratu Boko. dijamin betah berlama-lama dan banyak mengambil gambar.

Oiya untuk memasuki areal Candi seperti ini biasanya ada satu hal yang khas dan unik, yaitu untuk wanita diwajibkan memakai kain khas nya Candi Prambanan atau Keraton Ratu Boko sebelum masuk seperti yang terlihat pada gambar. Ahhh.. rasanya ingin sekali mengulang kembali dan jalan-jalan menikmati waktu disana, tetapi lagi-lagi terbatasi oleh waktu libur dan aku tidak ingin kembali ke tempat dimana saat aku pergi bersama seseorang kemudian seseorang itu mengajak kembali seseorang kesitu. Aku berpikir bahwa aku ingin ada saat dimana aku bisa menghabiskan waktu dengan seseorang dan tempat itu akan menjadi satu momen kenangan tersendiri namun tidak pernah ada.

Itulah sedikit cerita Deeahzone saat pergi ke Candi Prambanan & Keraton Ratu Boko yang aku nya kelihatan sangat kecil banget diantara bagunan candi-candi super megah yang masha Allah. Mari kita jaga & lestarikan warisan budaya & wisata Indonesia.. see yaa next post dear XOXO.

No comments:

Post a Comment