Throwback : Gantole Wonogiri (Paragliding)

gantole-wonogiri

Throwback : Gantole Wonogiri (Paragliding). Kilas balik beberapa tahun kebelakang.. emmm mungkin 2 Tahun yang lalu saat bisa main secara spontan ke salah satu wisata di daerah Wonogiri yang kini semakin dihias dan dikembangkan lagi menjadi salah satu tempat yang bisa menjadi alternatif pilihan wisata atau liburan dengan keluarga.

WGM (Waduk Gajah Mungkur) merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah sangat familiar dan memang banyak dikunjungi baik warga lokal maupun dari luar kota yang berlibur disitu. Tiket masuk pun cukup terjangkau, serta banyak wahana yang bisa dicoba seperti perahu, dan lainnya.. atau bersantai piknik sambil menikmati suguhan musik yang biasanya memang ada panggung-panggung musik dan banyak hal-hal yang bisa dijumpai disitu seperti ragam pernak-pernik dan jajanan.

Saat itu cukup singgah sebentar dan mengambil foto, karena cuaca siang nya cukup panas menyengat.. setelah istirahat memutuskan untuk melanjutkan ke area wisata Gantole Wonogiri.

By the way, ada salah satu spot yang cukup instagramable di kawasan Wonogiri Jawa Tengah, dan salah satunya adalah spot Gantole atau spot Paragliding atau Paralayang yang memang disitu tempatnya untuk berlatih bagi yang masih amatir maupun yang sudah Pro.. dan juga bisa bagi wisatawan atau pengunjung yang ingin "Tandem" istilahnya untuk terbang bersama dengan yang memang sudah Pro dan biasa terbang disitu, tentu harus bersiap kocek yang tidak sedikit dear.

Anyway untuk menuju kawasan spot Gantole Wonogiri, tempatnya memang kurang cocok jika ditempuh dengan mobil dan bukan alternatif wisata keluarga.. karena biasanya banyak yang memang menempuhnya dengan sepeda motor karena tanjakan naik ke atas yang curam.

Lokasinya cukup mudah dijangkau yaitu arah jalan Wonogiri yang menuju ke sebelum area Plaza Wonogiri & Waduk GK (Gajah Mungkur).. itu yang aku ingat karena saat itu berangkat dari area Sukoharjo memalui jalan alternatif dari arah Bendungan Colo Pengkol lurus tinggal ikuti jalan, dan buat sahabat yang melewati area Wonogiri jangan lupa mampir ke Gantole Wonogiri, khususnya bagi kamu yang memang suka dan hobi dengan foto-foto, spot nya cukup bagus dan worth it banget dengan suguhan pemandangan dari atas bukit yang memperlihatkan waduk dan areal sekitaran wonogiri menjadi terlihat jelas dari atas. Hampir mirip dengan pemandangan indah di Lokasi wisata Waduk Sermo & Kalibiru jika dilihat dari atas puncak bukit yang tinggi.

Waktu itu.. karena belum mengenal medan jalan, nggak mau ambil resiko dan cari aman.. dengan dibonceng adek yang sudah pernah kesana dan tahu jalannya pas naik ke atas..aslinya bikin ser-seran juga takut njojrog alias jatuh merosot kebelakang huhuuuu. Tiket masuknya cuma saat masuk parkiran sebesar lima ribu rupiah, sekarang nggak tahu jika ada perubahan harga yaaa nanti dikabari lagi pas bisa kesana lagi hehehh.

Buat kamu yang suka cari satu spot foto bagus untuk share di medsos, yang murah meriah dan memang tempatnya worth it banget buat didatengin.. Gantole Wonogiri bisa jadi salah satu alternatif spot wisata yang kamu singgahi saat mampir di area sekitaran Wonogiri.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback : Gantole Wonogiri (Paragliding). Next time kita sambung lagi yaaa dear.. XOXO.

No comments:

Post a Comment