Throwback: Floating Market Bandung

floating-market-bandung




Selain Gunung Tangkuban Perahu, saat itu juga di ampirkan ke Lokasi Wisata Floating Market di Lembang Bandung, Jawa Barat, sudah lama banget yaaa.. dan lokasi wisatanya mungkin sekarang ini semakin dihias lebih cantik dan lebih instagramable lagi tentunya. Sebenarnya waktu itu pengen banget melihat Teropong Bintang di Boscha (Lokasi Shooting Film Petualangan Sherina) yang cukup dekat dari area Floating Market namun sayangnya pada saat itu antrean cukup banyak dan pengunjung yang masuk dibatasi, hingga keterbatasan waktu lah yang membuat kita tidak bisa berlama-lama di lokasi Boscha dan kemudian melanjutkan ke Tahu Tauhid.

Anyway kembali saat di Lokasi Floating Market, saat masuk kita akan membeli tiket dan diberi bonus minuman seperti milo atau orange kotak sebagai welcome drink. Tiketnya belum termasuk wahana dan areal Food marketnya.. jadi persiapkan kocek yang lebih yaa dear..

Saat memasuki areal nya terdapat tulisan besar Floating Market yang juga banyak pengunjung yang antre berfoto dan berswafoto disitu, dan kita pun ikut berjejal antri saling mengambil foto, dan banyak sekali lokasi foto yang ditata sedemikian apik, dari mulai danau buatan hingga taman jalan setapak, rumah bergaya ala eropa, saung-saung gazebo kayu, dan rumah-rumahan ala tradisional serta banyak lagi lainnya yang bisa kita jadikan sebagai obyek foto disitu.. tanaman-tanaman kehijauan, dan bebungaan banyak dijumpai, ditambah penjual aneka souvenir seperti Kolecer warna-warni pelangi.. hingga jembatan kayu dan juga jembatan besi saat berada dan menuju ke areal Food Marketnya.

Jika Floating Market di Thailand itu berupa aliran sungai yang sisi-sisinya terdapat lapak penjual, maka di Floating Market Bandung ini, area Food Market nya itu terpisah dari areal air atau danau disitu, dan untuk menuju lokasinya kita harus menggunakan perahu kecil untuk menyeberang atau memutar jauh dengan berjalan kaki ke areal stand penjaja makanan. Dan uniknya kita harus menukarkan uang untuk mendapatkan koin yang digunakan untuk membeli makanan atau minuman disitu.. koinnya itu sama dengan obyek foto yang ada di pintu masuk Floating Market tadi.

Pada saat itu, kita ingin menikmati sensasi menyeberang dengan perahu, sambil menikmati danau nya.. jadi kita menggunakan perahu sampan yang mengantar kita ke lokasi.. meskipun cukup dekat yaa tapi lumayanlah bisa perahu-perahuan :P

Banyak pilihan makanan yang bisa kita nikmati disitu, dari mulai tradisional nya Jawa Barat, hingga yang modern pun tersedia, makanannya cukup enak dan harganya terbilang medium.. bersantai sejenak dan menikmati makan disitu, berkeliling dan dengan keterbatasan waktu kita pun beranjak.

Waktu itu berasa kurang puas sich, tapi alhamdulillah juga dengan peralatan foto sederhana waktu itu hanya menggunakan kamera HP cukup bisa mengambil beberapa foto yang bisa di filter beberapa aja yang bagus :P Pengen sich diajak lagi ke Bandung.. waktu itu pernah juga saat ikut kondangan dan diampirin ke Taman Kota Bandung & 23 Paskal.

Masih ada tempat-tempat yang ingin aku kunjungi disana, yang menjadi khas nya ikon kota Bandung.. tapi belum kesampaian, mudah-mudahan nanti ada waktu dan kesempatan lagi hopefully.

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Floating Market Bandung pada post kali ini, lain kali kita sambung lagi yaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment