Throwback: Cibulan, Kuningan-Cirebon

cibulan-kuningan-cirebon

Throwback: Cibulan, Kuningan (Cirebon). Sedikit kilas balik saat ikut wisata rombongan ibu-ibu RT arisan disini yang dijamu ke salah satu Villa nya tuan rumah yang berlokasi di daerah Kuningan-Cirebon, Jawa Barat.

Selain disambut dengan suguhan makanan dan bersantai sejenak di tempatnya yang dikelilingi sawah dan masih segar alami pemandangan alamnya, saat itu mengikuti anak-anak yang ingin melihat sungai kecil yang berada di belakang Villa dan benar saja, ada sungai kecil yang digunakan sebagai irigasi sawah dan saat mencoba mencebur ke dalamnya tidak begitu dalam namun sedikit licin.. dan brrrrr.. airnya dingin seperti mengalir dari dalam kulkas :P berasa seperti anak kecil lagi dan inget dulu juga sering main di kali dan sawah hehehhh..

Anyway selain itu sempat di tunjukkan satu lokasi wisata yang cukup dekat dari lokasi tuan rumah, yaitu Wisata Cibulan. Saat memasuki areal masuk wisata nya cukup jalan beberapa meter dan membeli tiket masuk, tentunya semua itu sudah ditanggung yaaa.. so tinggal menikmatinya saja alhamdulillah. Saat masuk ke dalam arealnya sebenarnya tidak terlalu luas banget tapi memang cukup untuk beberapa kolam renang anak dan dewasa yang ada disitu dengan ember tumpah dan seluncuran mininya untuk anak-anak bermain air di kolam yang tidak terlalu dalam, sedangkan untuk dewasa di areal yang lebih dalam lagi dan terpisah.

Uniknya tempat Wisata Cibulan ini terkenal dengan ikan dewanya, yang dipercaya sudah ada disitu semenjak ratusan tahun yang lalu.. aku sempat melihat sendiri ikan itu besar-besar dan panjang.. dan memang masyarakat disitu memberi makan dan membiarkan ia tetap lestari sebagai penjaga kolam renang disitu, dan melihat dari bentuknya yang subur tentunya ikan-ikan itu tidak pernah dipancing yaaa dan mungkin pamali atau memang dilarang untuk dikonsumsi karena disebut-sebut sebagai ikan dewa.

Melihat kolam renang yang bercampur antara laki-laki dan perempuan, kami mengurungkan niat untuk nyebur.. dan karena memang tidak persiapan membawa alat renang karena memang ke lokasi itu spontan saja. Kita kemudian duduk-duduk bersantai di areal pondokan sekaligus tempat makan dan juga bisa melakukan theraphy air dengan ikan-ikan kecil yang membersihkan kaki.. saat mencobanya ternyata geli banget dan nggak tahan, cukup nyoba sebentar saja dan melihat-lihat yang lainnya.

Di areal itu juga dibelakangnya ada hutan rimbun dengan pepohonan yang tinggi-tinggi besar.. cukup sejuk dan airnya juga dingin saat mencoba cuci kaki, tempatnya cocok pula dijadikan satu alternatif wisata keluarga yaa tentunya, dengan tiket masuk yang cukup terjangkau. Untuk makanannya standar saja, namun masih terbilang terjangkau alias murah meriah.. so nggak bakal menguras kantong, dengan harga rakyat, dan memang lokasinya banyak terlihat didatangi oleh penduduk lokal maupun dari luar kota yang menyempatkan singgah dan ingin melihat ikan dewa disitu.

Oiya waktu itu juga disempatkan singgah di pusat oleh-oleh cirebonnya, dan waktu itu melihat design luar nya cukup bagus dengan penataan piring kuno yang tertempel di dinding dan batu bata exposenya.. jadi nggak nahan buat cekrek :P

Itulah sedikit cerita tentang Throwback: Kuningan Cibulan (Cirebon) yang bisa dee ulas pada post kali ini. Next time kita sambung lagi yaaa dear... XOXO.

No comments:

Post a Comment