Throwback : Borobudur Punya Cerita

borobudur-punya-cedrita


Throwback : Borobudur Punya Cerita. Biasanya aku selalu pergi sendiri dan kebanyakan selalu sendiri, namun tahun lalu alhamdulillah ada keluarga dari jauh yang datang dan mengajak berwisata, salah satunya ke areal Candi Borobudur.

Ceritanya dulu banget.. waktu aku masih TK besar atau SD pernah main ke Candi Borobudur, saat itu pas acara wisata piknik RT kampung, aku nya yang masih culun, lucu, dan polos banget dengan potongan rambut batok kekekeeee.. ngakak sendiri klo lihat fotonya. Ntar dech klo ketemu di post hehehhh.. Waktu wisata RT dulu banget itu yang entah tahun kapan aku juga sudah lupa, malah bisa naik sampai ke Stupa atas yang paling besar dan merogohkan tangan apa yaa bahasanya menjulurkan tangan ke dalamnya dan ingin meraih yang ada di tengah stupa itu tapi belum nyampe huhuuu :P

Anyway yang tahun lalu foto diatas itu belum semuanya bisa kefoto (*pada foto sendiri-sendiri), alhamdulillah bisa sampai pelataran Candi Borobudurnya.. secara pas padat-padatnya hari kedua ketiga lebaran dan antrean yang sebegitu panjang, kami memutuskan untuk makan dahulu baru kemudian beli tiket. Ceritanya waktu itu bawa makanan dari rumah, nah rombongan saat itu naik mini bus sewaan yang cukup sederhana dengan AC alami yacch sodara hehehh..nah pas sampai tempat taman depan di pelataran itu menyewa tikar dan menggelar untuk makan bersama yang akhirnya beli juga karena makanan piknik yang dibawa sudah tidak segar lagi akibat perjalanan jauh yang cukup panas dan memakan waktu karena lagi-lagi macet padat merayap di jalanan pas High Seasonnya libur setelah lebaran Idul Fitri.. dan ujung-ujungnya akhirnya jajan juga :P Jadi pelajaran aja,, next time klo mo pergi piknik benar-benar dipersiapkan banget..huuuffft.

Setelah selesai makan, ceritanya kita ngantre buat beli tiket masuk yang saat itu harganya dilihat sekitar @40 ribuan/orang, dan melihat antrean yang cukup panjang dann waktu yang tidak banyak.. kami akhirnya memutuskan untuk menyerah, dan hanya duduk-duduk singgah di depan dan sambil mengambil foto masing-masing dengan muka kucel karena kepanasan dan kecapean. Pada saat itu cukup menyesal, dengan perjalanan jauh yang tidak terbayarkan.. kemudian menyempatkan ibadah di musholla dekat areal parkiran Candi dan kemudian memutuskan putar balik melanjutkan rute ke Malioboro buat cari buah tangan.

Yaaach.. setidaknya sudah pernah singgah bukan, dan meskipun pengalaman itu membuat kapok.. akunya masih penasaran untuk bisa kembali kesana lagi, hmm siapa tahu nanti bisa kembali sendiri kesana.. huhuuu tapi yang anter siapa neng? abang gojek :P

Itulah sedikit cerita tentang Borobudur punya cerita, lain kali pasti ada cerita yang lebih baik bukan.. so see yaa next post dear XOXO.

No comments:

Post a Comment