Pantai Baron-Malioboro-0 KM-BukitBintang

pantaibaron-malioboro-0km-bukitbintang





Throwback : Pantai Baron-Malioboro-0 KM-BukitBintang. Lagi-lagi sedikit kilas balik, ini masih tahun lalu dan alhamdulillah bisa diantar mengunjungi beberapa destinasi wisata Jogja dalam satu malam.


Saat itu masih puncaknya libur lebaran tepatnya hari kedua dan ketiga, ramainya masha Allah dan tentunya dengan orang atau sanak yang kenal betul dengan Jogja hal itu sangat mungkin ditempuh dalam waktu satu malam dengan kondisi jalanan yang super duper macet total, dan hiruk-pikuk orang berdesakan kita memulai mengunjungi area Pantai, dan yang jadi pilihan adalah Baron.

Hari pertama ceritanya yang waktu itu sudah kesorean akunya telat, kita pergi ke area wisata Pantai Baron yang pas padat-padatnya wisatawan lokal saat libur habis lebaran.. Waktu itu jalan menuju lokasi pantainya cukup berkelok dengan suguhan pemandangan alam pegunungan yang bagus.. lumayan jauuh, namun worth it banget karena Pantainya bagus, bersih, luas.. dan makanannya juga enak-enak dengan harga relatif terjangkau. Waktu itu sempat makan dulu baru berenang sebentar lumayan nyebur.. tapi kurang maksimal karena nggak bisa berenang huhuuuu. Cukup menikmati dingginnya udara pantai di sore hari dan memutuskan cepat kembali pulang.

Kemudian malamnya di ampirin di areal Bukit Bintang dan bersantai sejenak disana menikmati indahnya suasana Jogja melihat lampu-lampu malam kota Istimewa Yogyakarta yang terlihat indah seperti kilauan bintang dari atas bukit, disitu nongkrong sebentar buat mengisi perut lumayan makanannya cuman kurang puas dan lebih enak makanan pas saat di Pantai.

Kemudian ke areal 0KM nya Jogja yang ada Bank Indonesianya, dan pas kedapetan waktu malam so hasil fotonya kurang maksimal.. masih belum puas. Sejenak bersantai disitu menikmati suasana malam dan minum wedang ronde buat hangatin perut, kayaknya sekarang yang jual di areal situ sudah disapu bersih.. nanti coba pas kesana lagi masih jumpa ndak.

Dilanjutkan berjalan kaki menuju kawasan Jl. Malioboro Jogja, dan disitu banyak banget nemuin busker alias pengamen jalanan atau atraksi dan pertunjukkan yang  beragam mulai dari yang tradisional seperti musik angklung dan yang klasik seperti biola, bermacam-macam bisa kamu jumpai hingga menjelang waktu pagi nggak pernah sepi pengunjung dan performernya unik-unik semuanya. Itulah keberagaman Jogja.. satu kota istimewa yang lekat menjunjung budaya dan kejawennya.

Anyway, saat itu pengin banget foto di satu icon khas nya banget Jl. Malioboro, sudah dua kali kesitu tapi belum kesampaian, semoga next ada kesempatan mengunjungi Jogja lagi insha Allah.

Itulah sedikit flashback saat berkunjung ke kota yang terkenal dengan Gudeg nya dan menelusur ke semua sudut-sudut romantisnya. Ok dech itu aja untuk saat ini.. aku berharap lain waktu ada kesempatan lagi untuk mengunjungi kota ini dengan satu kesan yang berbeda dan lebih manis. See yaa next post dear.. XOXO.

No comments:

Post a Comment