Belanda vs Jerman 1-2 Grup B EURO 2012

Belanda vs Jerman 1-2 Grup B EURO 2012
Belanda vs Jerman 1-2 Grup B EURO 2012--Jerman berhasil menekuk Belanda 2-1 di pertandingan penyisihan Grup B Piala Eropa 2012 yang berlangsung dini hari tadi.

Tim asuhan dari Joachim Loew tersebut berhasil menang 2-1 di Oblasny SportKomplex Metalist, Kharkiv, Kamis, 14 Juni 2012.

Jalannya pertandingan: Di babak pertama Jerman berhasil unggul 2-0 atas Belanda. Gol Der Panzer tersebut diborong oleh Mario Gomez striker dari Bayern Munich di menit 24 dan 38.

Di pertengahan babak kedua, Bert van Marwijk yang ingin timnya tampil lebih menyerang, kemudian memasukan Rafael van der Vaart dan Klaas-Jan Huntelaar. Hasilnya pun cukup positif, tim Oranje mampu tampil lebih menekan dan mendominasi serangan.

Namun pada menit ke 73, Belanda sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Robin van Persie yang sebelumnya banyak mendapat peluang emas akhirnya bisa mengejar ketinggalan dengan gol tendangan dari luar kotak penalti.

Belanda semakin meningkatkan serangan di menit-menit akhir. Namun Jerman pun semakin merapatkan barisan pertahanan belakangnya. Alhasil, sampai laga berakhir skor bertahan 2-1 untuk kemenangan Jerman. Laga ini merupakan kekalahan kedua bagi Belanda setelah juga ditekuk Denmark.

Jerman kokoh di puncak klasemen sementara Grup B dengan tambahan tiga poin. Jerman hanya butuh hasil imbang saat melawan Denmark di partai terakhir untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Nasib Belanda saat ini di ujung tanduk. Mereka harus bertarung mati-matian dan menang besar di partai terakhir melawan Portugal, sambil berharap Jerman mampu mengalahkan Denmark.

Susunan pemain:
Belanda: Maarten Stekelenburg, Gregory Van der Wiel, Johnny Heitinga, Joris Mathijsen, Jetro Willems, Mark van Bommel (Rafael van der Vaart 46'), Nigel De Jong, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Ibrahim Afellay (Klaas-Jan Huntelaar 46'), Robin van Persie.

Jerman: Manuel Neuer; Jarome Boateng, Matt Hummels, Holger Badstuber, Philipp Lahm; Sami Khedira, Bastian Schweinsteiger; Mesut Ozil, Thomas Muller, Lukas Podolski; Mario Gomez.
sumber: http://bola.vivanews.com/news/read/324963-kalah-dari-jerman--belanda-di-ujung-tanduk

1 komentar:

ilmupengetahuanterbaru mengatakan...

wah sepertinya belanda akan gugur ya gan?
dah kalah dua kali
btw salam kenal yak...
kunjung balik yak :D