Eliminasi 6 Besar Indonesian Idol, Yoda Keluar? | 5 Besar Indonesian Idol (Spektakuler Show)

Eliminasi 6 Besar Indonesian Idol, Yoda Keluar? | 5 Besar Indonesian Idol (Spektakuler Show)
Eliminasi 6 Besar Indonesian Idol, Yoda Keluar? | 5 Besar Indonesian Idol (Spektakuler Show)--Indonesian Idol menyisakan 6 besar kontestan yaitu Febri, Dion,Yoda, Regina, Rosa, dan Sean. Sangat sulit tentunya menentukan siapa yang bakal tersisih.

Malam spektakuler 6 besar Indonesian Idol dibuka dengan penampilan Febri yang membawakan lagunya Dhani kamu satu-satunya. Dimentori langsung oleh yang punya lagu di studionya, Febri berhasil membawakan lagunya menjadi seperti lagu dia sendiri..dan setiap minggunya ia semakin percaya diri dan banyak belajar.

Dion menyanyikan lagu Aku cinta kau dan dia, dia cukup berhasil dan memberikan sesuatu yang baru dari biasanya, tapi masih tetep kebawa style swingnya..gak bisa lepas. Cuman kurang lebih keluar aja..

Yoda menyanyikan lagu Kangen Ahmad Dhani. Ia sebenarnya cocok membawakan lagunya, namun kurang semangat..selalu ada yang kurang karena ia terlihat ragu-ragu saat menyanyikan lagunya. Yang kurang dari Oda adalah tidak cukup penampilan atau aura superstar untuk bisa jadi penyanyi, tetapi juga wawasan yang luas.

Regina menyanyikan lagu Agnes Monica yang pernah duet bareng Ahmad Dhani. Ia berhasil membawakan lagunya dengan sempurna, seperti biasanya..perfect.

Rosa menyanyikan lagunya Dhani juga Cinta bertepuk sebelah tangan kalau tidak salah. Lagunya bagus sesuai karakter vokalnya yang dibilang seperti Vina Panduwinata. Rosa bagus..cuma untuk menjadi Idol tentunya ia harus banyak belajar lagi.

Sean mennyayikan lagunya Reza Arthamevia Keabadian. Sean berhasil dengan sempurna dan malah lebih bagus dari penyanyi aslinya dengan membawakannya dengan versinya sendiri. Sean menyisipkan sedikit kata-kata bahasa Inggris kedalam lagunya, dan itu membuatnya lebih bagus.

Untuk performance atau penampilan kedua, para kontestan Indonesian Idol menyanyikan lagu tantangan. Febri membuka penampilan kedua dengan lagunya Muse..tapi kok saya lebih suka kalau Febri menyanyikan lagu Indonesia atau lagu penyanyi luar lain yang nggak harus sama dan disamakan mirip-mirip suaranya.

Dion menyanyikan lagu Rahasia Perempuan yang pernah dibawakan Ari Lasso. Dion cukup berhasil membawakannya dengan swing..namun kurang all out atau kurang keluar karena keseksiannya diatas panggung tentunya harus lebih diexplore lagi, karena banyak wanita yang meneriakinya.

Yoda menyanyikan lagunya Queen I want to break free yang pernah dinyanyikan oleh Once, saya pikir juga Once lebih bagus menyanyikannya daripada Yoda. Ia kurang improvisasi, semuanya serba naggung. Dhani bilang yang kurang adalah partner jadi dia bisa belajar..yah mungkin suatu saat jika Yoda punya partner ia akan menjadi penyanyi yang lebih baik atau bahkan hebat dengan kemampuan yang dimilikinya sekarang.

Regina lagi-lagi menyanyikan lagunya Adele, tapi kali ini yang judulnya Set fire to the Rain. Seperti biasa, Regina tampil luarbiasa..bahkan ia lebih bagus dari penyanyi aslinya, itu menurut saya..yang juga setuju dengan kata Anang. Regina sangat potensial masuk tiga besar Indonesian Idol.

Rosa menyanyikan lagunya Cinta Mati Tiga Mulan Jameela, jika dibandingkan tentu antara Rosa dan Mulan banyak perbedaan dalam hal suara ataupun performance, meski tidak jelek..tapi Rossa juga tidak bagus, jadi ia jika masih bertahan meinggu depan harus belajar lagi.

Sean menutup penampilan kedua 6 besar Indonesian Idol dengan menyanyikan lagunya Queen Don't Stop Me Now. Sean sangat sempurna..tidak ada yang miss satu katapun. Ia menaklukkan lagunya dengan sangat baik dan membawakannya dengan caranya sendiri..versi Sean. Dengan umurnya yang masih muda, Sean sangat potensial mengasah bakatnya untuk bisa menjadi penyayi hebat tidak hanya di Indonesia namun juga di luar Indonesia.

Malam ini bener-bener spektakuler, selain juga jurinya didatangkan langsung dari Malaysia yaitu pemenang Malaysian Idol 2004 Jecklyn Victor. Kata-katanya lucu-lucu sih tapi dalam hal menyanyi dia hebat atau kalau bahasanya dia "meletup" hehe..

Eh..satu lagi yang unik dari tadi malam adalah penampilan Javier Zanetti, kapten tim Nerrazurri alias Inter Milan. Ia dengan penuh keberanian menyanyikan lagu dari negaranya, Italia.

Wah, sulit menentukan siapa yang bakal keluar malam ini, meskipun ada hak veto untuk menyelamatkan Idol, tapi mau tidak mau setiap minggunya harus ada satu kontestan yang tereliminasi.

Prediksi tiga terbawah: Yoda, Rosa, Dion
Hasil eliminasi 25 Mei 2012: Rosa

5 besar Indonesian Idol: Regina, Sean, Dion, Rosa, Febri

Tidak ada komentar: