Berita Terkini Hilangnya Sukhoi Super Jet 100 (SSJ)

Berita Terkini Hilangnya Sukhoi Super Jet 100 (SSJ)
Berita Terkini Hilangnya Sukhoi Super Jet 100 | Berikut kabar terkini hilangnya Sukhoi Super Jet 100 yang dirangkum dari konfrensi pers yang dilakukan perwakilan pihak Sukhoi Company beberapa saat lalu.

Sukhoi Super Jet 100 (SSJ 100) disebut-sebut sebagai proyek nasional terpenting Rusia. Sukhoi Company yang sedang melakukan berbagai promosi dengan melakukan demo flight atau uji coba terbang, salah satunya Indonesia tiba-tiba mengalami hilang kontak.

Pesawat Sukhoi Super Jet 100 tersebut diberitakan take off dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pukul 14.20 WIB dan mengalami hilang kontak pada pukul 14.33 WIB, saat ingin berpindah dari ketinggian 10.000 kaki ke 6000 kaki.

Sukhoi Super Jet 100, dalam konferensi pers yang dilakukan perwakilan dari Basarnas, Lapan, dan PT. Trimarga (Sukhoi Company), mengatakan bahwa mereka masih berharap bahwa pesawat Sukhoi tersebut tidak jatuh atau menabrak gunung karena cuaca buruk, yang telah ramai diperbincangkan dan dirilis di dunia maya dan media.

Pesawat SSJ 100 yang mengalami hilang kontak selama 17 jam dari waktu take off tersebut membawa 50 orang penumpang, daftar nama-nama terbaru telah dirilis oleh pihak Sukhoi Company, yaitu ada 42 undangan yang ikut dalam pesawat tersebut dan 8 crew, diantaranya adalah 2 dari Angkasa Magazine, 2 Reporter Trans TV, dan 1 dari majalah lain.

Pesawat SSJ 100 tersebut sedang melakukan Demo Flight atau Demo terbang dengan 2 kali terbang, yang pertama membawa para penumpang dari kalangann pejabat yang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dari Bandara Halim ke Bogor dan sebaliknya, sedangkan kloter kedua membawa 50 penumpang yang tersebut diatas, namun kemudian mengalami hilang kontak.

Pihak dari PT Trimarga memastikan bahwa para penumpang yang seandainya mengalami kecelakaan, akan ditanggung asuransinya oleh Sukhoi Company, namun besarannya belum diketahui. Semua pihak masih berharap bahwa pesawat hanya hilang kontak, dan para penumpangnya dalam keadaan selamat.

Keluarga penumpang pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang diperkirakan jatuh di Desa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat tersebut mendatangi bandara Halim, dan semakin larut semakin banyak keluarga yang datang untuk melihat kabar terkini, dan juga saling mendukung satu sama lain.

Pihak dari Sukhoi Company, bekerjasama dengan Basarnas, dan KNKT, akan melakukan investigasi lebih lanjut mengenai hilang kontaknya Pesawat Sukhoi Super Jet 100. Media diminta tidak menyimpulkan penyebab pesawat jatuh sebelum ada keterangan lebih lanjut.

Rencananya, besok 3 helikopter akan dikerahkan untuk mencari di koordinat terakhir pesawat SSJ 100 mengalami hilang kontak, yaitu di desa Cidahu, kawasan Gunung Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

Kita berharap Tim SAR segera menemukan Pesawat Sukhoi Super Jet 100 yang hilang kontak, dan berharap yang terbaik untuk keselamatan para penumpangnya.

Update Terkini : Tim SAR bersama TNI AD akan menyisir kawasan Kawah Ratu, di Ds. Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat. Sedangkan Pencarian melalui udara akan diterbangkan 4 Helipad untuk mengetahui titik koordinat sebenarnya jatuhnya Pesawat Sukhoi Super Jet 100.

Pesawat Sukhoi sudah ditemukan di Cijeruk, Loji, Bogor, kawasan Gunung Salak sebelah timur.

Kita semua masih berharap bahwa semua penumpang dan crews ditemukan dalam keadaan selamat.

1 komentar:

Crystal-X mengatakan...

Benarkah ini musibah murni ato karena persaingan bisnis sehingga ada SABOTASE ???