3 Misteri Tragedi Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100)

3 Misteri Tragedi Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100)
3 Misteri Tragedi Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) | Jatuhnya Pesawat Sukhoi di Gunung Salak, Cijeruk, Jawa Barat meninggalkan misteri.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 yang merupakan pesawat komersil buatan Russia pertama tersebut mengalami hilang kontak semenjak Rabu (9/05). Sampai akhirnya jejak puing pesawat berhasil ditemukan di Gunung Salak, Jawa Barat.

Kita semua mendoakan dan berharap proses evakuasi dan identifikasi bisa cepat selesai, karena keluarga korban tentu sangat lelah dan segera ingin mendengar hasilnya, bagaimana nasib anggota keluarga mereka yang ikut dalam Sukhoi Superjet 100 itu.

Yang menjadi misteri adalah : Satu. Saat Pesawat super canggih Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) mengalami hilang kontak, dan akhirnya ditemukan sudah menjadi puing, jatuh menabrak Gunung Salak.

Dua. Saat pilot Pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) meminta menurunkan ketinggian dari 10.000 feet (kaki) ke ketinggian 6.000 feet (kaki).

Tiga. Saat ATC (Air Traffic Controller) di Angkasa Pura mengizinkan sang pilot menurunkan ketinggian, dengan alasan ketinggian tersebut masih dalam batas aman.

Apakah keduanya mengalami miss komunikasi saat itu? apakah radar warning di pesawat tidak berfungsi? mengapa ELT (Emmergency Locator Transmitter) di dalam pesawat tidak berfungsi? dan apakah komunikasi antara ATC dan Pesawat Sukhoi Superjet 100 mengalami gangguan karena adanya gangguan sinyal dari gadget yang tidak dimatikan? hingga spekulasi turbulensi atau adanya ruang hampa udara yang terjadi saat pesawat melintas di atas Gunung Salak.

Dan masih banyak lagi misteri yang belum terjawab? kita berharap proses penyelidikan segera bisa dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 (SSJ 100) di Gunung Salak, Cijeruk, Jawa Barat.

Tidak ada komentar: