Wow Facebook Beli Instagram 1 Miliar Dollar

Wow Facebook Beli Instagram 1 Miliar Dollar
Wow! nggak tanggung-tanggung--Facebook beli Instagram melalui akuisi terbesar tunai dan saham senilai 1 miliar dollar AS (sekitar 9,1 triliun).

Instagram merupakan aplikasi yang dibangun Kevin Systrom and Mike Krieger, yang hadir di perangkat berbasis iOS pada 18 bulan lalu, tepatnya 6 Oktober 2010.

Pengembang aplikasi yang masih sangat belia tersebut diasuh oleh 13 orang karyawan, namun Instagram nyatanya berhasil mengancam keberadaan Facebook dalam hal berbagi foto.

Facebook memang menjadi situs jejaring sosial dengan jumlah unggahan foto terbesar saat ini, namun belum mampu memberi fitur dan hal menarik yang memudahkan pengguna memajang fotonya.

Di sisi lain--Instagram mampu menawarkan kesederhanaan tersendiri, dan mengasyikan bagi penggunanya yang gemar bercengkrama lewat smartphone.

Facebook sendiri, meskipun telah memiliki versi mobile namun belum maksimal memberi kemudahan jika diakses melalui smartphone.

Itulah yang sepertinya menjadi alasan utama Facebook mengakuisisi Instagram. Sebelum Instagram mengancam, hal yang bisa dilakukan Mark Zuckerberg adalah "menggengamnya" dengan angka pembelian yang sangat senilai.

1 komentar:

Falah Mulyana mengatakan...

memberikan + di blog sobat,..

waaah FB makin kaya aja nih sobat,,,,