Kartini Masa Kini : Bukan Sekedar Pelopor Pejuang Wanita

Kartini Masa Kini : Bukan Sekedar pelopor Pejuang Wanita | R.A Kartini adalah sosok yang tak lekang oleh zaman--dari beliaulah sekarang ini wanita mampu berdikari dan mandiri, tangguh, kuat, dan bisa setaraf dengan laki-laki.

Inget nggak saat temen-temen dandan memakai pakaian tradisional pas hari Kartini? atau pas melihat adek-adek SD yang lucu dengan pakaian daerah? lucu-lucu hehe.. namun sayang belakangan ini hanya dijadikan seremony alias perayaan saja, padahal sosok Kartini patut kita diteladani.

Jika membicarakan masalah kekuatan, wanita juga nggak kalah kuat dari laki-laki. Memang selama ini kaum laki-laki masih menggangap wanita lemah, ya mungkin secara kekuatan.

Bukankah wanita sosok yang kuat? Wanita mampu mengandung 9 bulan 10 hari, menahan sakitnya saat melahirkan dan juga saat datang bulan, yang bahkan tidak bisa dirasakan kaum adam. Laki-laki dan perempuan memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kartini masa kini juga lebih tangguh dan dinamis--jika zaman dulu R.A Kartini berjuang untuk mengenyam pendidikan, kita harus bersyukur karena zaman sekarang pendidikan bagi kaum wanita mudah didapat, dengan kemajuan tekhnologi dan informasi yang ada.
Banyak sekali sosok Kartini masa kini yang tangguh, karena dalam diri setiap wanita..ada jiwa-jiwa Kartini didalamnya. 
Saya jadi teringat seorang sosok wanita tua yang tangguh--beliau juga bisa dibilang Kartini yang penuh semangat di usia senja. Setiap pagi tanpa kenal lelah berjalan berkilo-kilo meter untuk menjajakan pecel dan gorengan, di tengah hiruk pikuk kota Jakarta.

Kartini Masa Kini : Bukan Sekedar pelopor Pejuang Wanita

Di usia senjanya, ia tidak mau berdiam diri dan memilih terus bekerja untuk menghidupi keluarganya. Salut dengan semangatnya.. meskipun hanya sedikit rupiah yang ia dapatkan, ia selalu terlihat tersenyum dan bahagia. Kita bisa mencontoh semangat beliau..

Tulisan ini didedikasikan untuk ikut serta dalam rangka Sebuah Giveaway (Myworldwords), memperingati Hari Kartini. Selamat Merayakan Hari Kartini!

Habis Gelap Terbitlah Terang : Kartini Masa Kini Teruslah Berjuang.



1 komentar:

windflowers mengatakan...

thanks banget ya atas partisipasinya...sudah dicatat sebagai peserta.... salam Kartini! :)