Insiden MotoGP Jepang, Pedrosa Jadi Yang Terbaik

Insiden MotoGP Jepang, Pedrosa Jadi Yang Terbaik
Insiden MotoGP Jepang, Pedrosa Jadi Yang Terbaik | Kemenangan pembalap Repsol Honda ini terbilang manis karena terbantu sejumlah insiden yang melibatkan rival-rivalnya.

Pedrosa memulai start dari posisi keempat dan mengawali awal race dengan cukup baik, di Twin Ring Motegi, Minggu (2/10/2011), meski hanya bisa berada di posisi ketiga di belakang Casey Stoner dan Andrea Dovizioso.

Stoner dan Dovizioso mungkin sedang sial. Stoner masuk gravel di tengah balapan sedangkan Dovizioso ketahuan melakukan jump start. Insiden tersebut membuat Pedrosa bisa naik ke posisi terdepan, yang akhirnya mampu ia pertahankan hingga garis finish.

Dengan sejumlah insiden MotoGP Jepang yang terjadi, Stoner masih bisa bangkit dan merebut podium ketiga, dan finish di belakang Jorge Lorenzo.

Hasil balapan tak berpengaruh banyak ke klasemen sementara. Stoner tetap berada di puncak dengan perolehan 300 poin, diikuti Lorenzo 260 poin, Dovizioso 196 poin, dan Pedrosa 195 poin.

MotoGP selanjutnya akan digelar di Australia, 16 Oktober mendatang.

Jalannya balapan dan sejumlah insiden di MotoGP Jepang :

Awal balapan dibuka dengan Stoner yang langsung melesat selepas start. Dibelakangnya diikuti Dovizioso dan Pedrosa.

Tak lama setelah start, Spies dan Rossi terjatuh cukup keras di tikungan kedua. Ben Spies masih bisa melanjutkan balapan, sedangkan Rossi harus kembali ke paddock karena tidak mungkin melanjutkan balapan.

Hector Barbera juga mengalami kecelakaan. Kondisinya kelihatan mengkhawatirkan karena terlihat ditandu oleh beberapa petugas.

Dari tayangan ulang, Dovizioso, Cal Crutchlow, dan Simoncelli ketahuan melakukan jump start. Mereka terkena ride-through penalti.

Bautista juga bernasib sial, pada lap ke-14, dia tergelincir dan masuk gravel. Team Suzuki ini tak bisa meneruskan balapan.

Dani Pedrosa jadi yang terbaik diantara insiden yang terjadi di MotoGP Jepang, dia tak terkejar hingga garis finish, dan berhasil menyelesaikan balapan dengan manis di depan Jorge Lorenzo dan Casey Stoner.

link sumber

Tidak ada komentar: