Ustadz Gaul dan Kocak Muhammad Nur Maulana | Biodata Profil Ustadz M. Nur Maulana

ustadz gaul dan kocak muhammad nur maulana nur maulana | biodata profil ustadz m. nur maulana
Kajian Islami tentunya menjadi Lifestyle bagi setiap muslim, dan tak lepas dari berbagai da'i atau ustad yang mulai terkenal karena ciri khasnya dalam membawakan tausiyah.

Ustadz Muhammad Nur Maulana merupakan sosok da'i yang boleh dikata unik karakternya, kocak, murah senyum dan cepat akrab dengan siapa saja, baik terhadap anak-anak, remaja, orangtua, ataupun para pejabat dan artis yang menyambangi ceramahnya.

Ustadz M. Nur Maulana akrab dipanggil Ustadz Gaul dan Kocak karena kerap menyapa pendengarnya dengan sebutan : Jama'aaah!

Karakternya yang murah senyum, kocak, dan gaul tersebut pulalah yang diakuinya mempengaruhi model dakwahnya yang kerap diselingi humor.

Sewaktu denger pengajiannya, kita bisa ngakak guling, setelah mau diakhiri dengan pembacaan do'a bisa langsung berubah 180 derajat sedih.

Ciri khasnya : tangan nya agak melentik-lentik gitu dan menyerukan Jama'aah...dengan suara yang kencang sebelum break. Nada bahasanya hingga kedipan matanya bisa membuat kita tertawa, lebay dech! dan semua hal yang keluar dari mulutnya terasa kocak.

Metode dakwah Ustadz M. Nur Maulana mendapat tempat di hati banyak orang, meski begitu tentunya ada juga sebagian orang yang tidak suka dengan metode dakwahnya tersebut. Ia banyak dipanggil mengisi acara dakwah di sejumlah tempat, bahkan kini ia mempunyai acara televisi sendiri di TransTV bertajuk Islam itu Indah setiap hari jam 05.30 pagi.

Biodata Profil Ustadz M. Nur Maulana :
Nama: Muhammad Nur Maulana
Lahir: Makassar, 20 September 1974
Anak ke-4 dari tujuh bersaudara
Istri: Nur Aliah
Anak: Munawar
Alamat rumah: Jl Sibula Dalam No 15, Makassar.
Ayah: Maulana
Ibu: Masyita
Pendidikan: Pesantren An Nahdah Makassar (lulus1994)
Pekerjaan:
Guru Agama Islam SD Mangkura
Guru SD Islam Athirah
Guru Pesantren An Nahdah

Credit : TransTV

4 komentar:

cho mengatakan...

ini ustadz pokoknya wokeh banget dah :D

Iskaruji dot com mengatakan...

Sayag..channel Tran di TV saya hilang. maklum TV jadul. Jadi Gak bisa nonton Ustadz Muhammad Nur Maulana

r10 mengatakan...

sayang saya lebih suka cari ilmu agama lewat internet, buku atau koran, kalau di tv saya lebih suka agama kalau dalam bentuk dokumenter, maklum saya suka sejarah

Anonim mengatakan...

jadi inget jaman SD,, maklum nii ustad guru agama ane gan , tiap dia ngajar pasti sekelas ngakak...hahaha