Saat Gaul Tak Lagi Gaul | Cara Gaul Yang Asyik | Anak Gaul Zaman Sekarang

saat gaul tak lagi gaul | cara gaul yang asyik | anak gaul zaman sekarang
Saat Gaul Tak Lagi Gaul. Gigi berbehel, menggenggam BB, bahkan melingkarkan gelang warna-warni ala sillybands, atau menggunakan kamera SLR yang selalu dikalungkan bak fotografer sepertinya tengah menjadi syarat gaul anak remaja saat ini.

Semua gaya yang terlihat sama dan ditampilkan remaja saat ini memang mengalir begitu saja, tidak ada yang memeloporinya dan menyatakan bahwa barang-barang tersebut merupakan identitas seseorang.

Apa makna Gaul itu sendiri? jika dilihat dari kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) berarti berteman atau bersahabat. Barang-barang tersebut mungkin memiliki kedekatan dengan jiwa para remaja saat ini.

Tidak ada kamus khusus yang mengidentifikasi arti dan ketentuan menjadi anak gaul zaman sekarang. Saat ini yang ada, Gaul itu melahirkan lifestyle atau gaya hidup konsumtif, dengan menggunakan barang-barang yang sedang tren karena beberapa faktor. Entah itu kebutuhan atau memang karena ingin diakui teman, atau lingkungan sekitarnya.

Masa remaja adalah masa ketika seseorang mencari jati diri. Jadi, hal yang wajar jika mereka menganggap kesamaan mereka merupakan sebuah identitas. Dan karena keinginan untuk memiliki barang-barang tren tersebut yang membuat mereka menjadi konsumtif.

Hal itu bisa melahirkan pemaksaan kehendak untuk bisa memiliki barang-barang tersebut, dan yang dikhawatirkan adalah pemaksaan keinginan itu bisa menimbulkan sebuah tindakan remaja yang melenceng, karena segala cara bisa dilakukan untuk itu semua. Dan yang terburuk adalah kemungkinan melakukan tindak kriminal dan menjual diri sangat besar.

Saat ini BKKBN tengah gencar mensosialisasikan program genre (generasi berencana) berkaitan dengan free sex yang marak di lingkungan remaja saat ini. Liat aja iklan tv yang dibintangi Shinta Jojo Fenomena keong Racun hehe.

Program komunikasi edukasi tersebut ditujukan kepada remaja supaya lebih berfikir lagi saat ingin melakukan free sex, karena free sex dan tindak kriminal sudah menjamur di kalangan muda. Pergaulan normatif cenderung diabaikan muda-mudi sekarang, dan pengawasan terhadap pergaulan mereka sangatlah penting.

Gaul itu gak harus dengan barang-barang yang lagi in kok.. Gaul itu berprestasi, supel, punya banyak teman, dan punya segudang pengetahuan. Kalau sudah begitu, tindak kiriminal dan free sex akan berkurang.

Cara Gaul yang asyik zaman sekarang mudah kok "Jangan hanya ikut-ikutan, lebih keren jadi trendsetter daripada followers". Cari banyak informasi tentang segala hal, terlebih segala sesuatu yang lagi in, seperti ketika kita ingin nonton Java Jazz, kenali lebih dulu genre musik tersebut dan gali semua hal yang harus kita ketahui. Jadi gak asal ikut nonton hehee.

Kenali siapa sebenarnya temanmu, dan jangan bimbang jika belum menemukan sahabat yang dianggap soulmate, karna dengan sedirinya yang paling cocok pasti akan lebih lama bersama kita.

Kita bisa mencari kesibukan agar masa-masa puber tidak hanya dilewatkan untuk kepentingan nafsu semata. So, gaul yang mana dulu yang akan kita pilih? Choose wisely.

1 komentar:

Best Mobile Phone 2011 mengatakan...

Sep.. keren bos.. ane setuju ma artikel ini.. gaul nggk harus begaya and pakek accessoris yang ... (njlimet jelasinya) :D