Helaran Seni Budaya Se-Jawa Barat | Pesta Rakyat Memperingati Hari Jadi Bogor

helaran seni budaya se-jawa barat | pesta rakyat mempertingati hari jadi bogor
Seperti yang dilansir AntaraNews, sebanyak 26 kota dan kabupaten se-Jawa Barat turut meramaikan festival seni budaya Se-Jawa Barat untuk memperingati Hari Jadi Bogor [HJB] ke-529.

Pesta Rakyat Memperingati Hari Jadi Bogor tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, dan dikemas dengan tajuk "Helaran Seni Budaya Sunda" pada Minggu [12/06/11], diantaranya 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor turut berpartisipasi.

Helaran Seni Budaya Sunda tersebut dilakukan di sepanjang Jalan Tegar Beriman Pemkab Bogor di Cibinong. Kereta Kencana Paksi Naga Liman milik Kesultanan Cirebon dijadikan maskot dalam festival tersebut.

Pesta Rakyat Bogor ini pertama kalinya diadakan di tingkat Jawa Barat, dan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan bertempat di Gedung Tegar Beriman terletak di areal perkantoran Pemkab Bogor Cibinong.

Selain itu, ada pameran teknologi tepat guna I tingkat Jawa Barat, yang diikuti oleh kabupaten dan kota se-Jawa Barat, yang akan berlangsung selama tiga hari, dimulai dari 12 sampai 15 Juni 2011.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan terjadi interaksi yang lebih dinamis dan membangun antara masyarakat, pencipta teknologi tepat guna, pelaku bisnis, Industri, praktisi, akademisi dan pemerintahan dalam membangun hubungan yang semakin kokoh dalam harmoni, dan tentunya memajukan Tourism Indonesia.

Tidak ada komentar: