Artis Indonesia Yang Operasi Plastik | Fenomena Operasi Plastik | Fakta Seputar Bahaya Operasi Plastik

Artis Indonesia Yang Operasi Plastik | Fenomena Operasi Plastik | Fakta Seputar Bahaya Operasi Plastik
Fenomena Operasi Plastik di  kalangan selebritas tentunya sudah sering kita dengar. Tak sedikit Artis Indonesia yang melakukan operasi plastik.

Orang yang bekerja di dunia entertainment, tentunya dituntut memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Jadi wajar jika ada entertainer yang melakukan sejumlah operasi plastik. Hal tersebut juga menjadi Lifestyle bagi sebagian orang.

Lihat aja seperti Krisdayanti seperti yang ia ungkapkan di buku biografinya, Ute alias Ruth Sahanaya, DP alias Dewi Persik, dll. Dan hanya sedikit diantaranya yang mau mengakui. Belakangan Malinda Dee pembobol Citibank mengalami peradangan di payudaranya akibat operasi plastik.

Anda ingin lebih cantik dengan melakukan operasi plastik? tentu sebelum memutuskan, sebaiknya kenali bahaya dan beberapa macam fakta tentang operasi plastik, seperti yang dituliskan oleh seorang dokter spesialis bedah plastik kenamaan dari AS yaitu Dr.Z.Paul Lorenc,Md dalam bukunya "A Little Work : Behind The Doors Of A Park Avenue Plastic Surgeon" :

Semua Oplas atau Operasi plastik selalu meninggalkan bekas jahitan tetapi berkat perkembangan tehnologi kedokteran, bekas tersebut dapat dihilangkan sehingga terlihat samar. Jika ada pembedahan di tempat yang sama tentunya bekas akan selalu ada.

Operasi sedot lemak [Liposuction] memang membuat tubuh terlihat lebih ramping pada bagian yang sulit dikecilkan hanya dengan diet atau olahraga. Operasi ini justru bisa memperburuk tampilan selulit, jika jumlah lemak yang disedot terlalu banyak sehingga kulit akan makin berkerut.

Semua operasi plastik yang dilakukan tentunya beresiko, dan bila dokter anda terlalu banyak menyedot lemak dalam tubuh anda maka hal yang fatal bisa menyebabkan kematian. Hal tersebut kemungkinan terjadi jika cairan tubuh serta darah yang tersedot terlalu banyak dan sepertiga dari bahan yang dikeluarkan dari tubuh ketika operasi sedot lemak adalah darah. Terlalu banyak keluar lemak, darah serta cairan menyebabkan pasien shock, dan mengakibatkan kegagalan kerja jantung. Jika anda ingin melakukan operasi jenis ini, maka tanyakan pada dokter seberapa banyak lemak yang akan dikeluarkan.

Beberapa jenis operasi plastik dapat menimbulkan rasa sakit seperti Abdominoplasty atau Tummy tuck untuk mengencangkan perut, dan Breast Augmentation untuk membesarkan payudara. Hal tersebut dikarenakan bahan penambah ukuran terbuat dari silikon atau saline yang diletakkan dibawah otot-otot dada yang berarti otot-otot tersebut harus dipotong terlebih dahulu.

Full Face Laser atau sinar laser yang kuat, digunakan untuk menghapuskan kerutan serta bekas luka, efeknya sama dengan luka bakar serius atau second degree burn pada kulit. Thigh Lift adalah operasi mengencangkan paha sedangkan Body Lift berfungsi untuk mengencangkan seluruh tubuh, dokter harus mengiris kulit tubuh dalam jumlah yang besar. Ngeri dah!

Beberapa jenis Operasi plastik yang sebaiknya dihindari : Butt Implant atau operasi penambah ukuran bokong. Jika anda ingin bokong yang seksi dan indah, melakukan olahraga tidaklah buruk. Jika anda operasi, maka bokong anda akan disusupkan bahan pembesar seperti silikon atau saline pada otot bokong dan hasilnya tetap tidak terlihat alami serta resikonya sangat tinggi. Bokong kita kan setiap saat selalu diduduki, sehingga resiko silikon atau saline untuk pecah sangatlah tinggi. Kemungkinan lain adalah silikon atau saline tersebut akan bergeser ke tempat lain karena sering diduduki.

Lip Impant merupakan operasi menebalkan bibir yang dilakukan dengan bahan silikon maupun Gore-Tex. Bentuk bibir akan terlihat tebal, namun tidak alami. Sayangnya jika anda tidak puas dengan hasilnya, maka anda tidak bisa mengeluarkan kedua bahan tersebut karena sifatnya permanen. Resiko dari operasi ini bisa membuat bibir anda luka dan rusak.

Buccal fat pads removal adalah operasi pengangkatan kantung lemak pada pipi untuk kesan tulang pipi yang tajam atau tinggi. Jika anda melakukan operasi ini maka lama kelamaan wajah akan terlihat lebih tirus, namun hingga kini belum ada cara untuk mengembalikan lemak tersebut ke pipi.

Jika anda tetap ingin melakukan oplas maka sebaiknya berkonsultasi dan pilih dokter yang terbaik, yang sepele namun bisa jadi penting adalah : jangan mudah terbujuk dengan diskon. Jangan melakukan operasi plastik di salon kecantikan atau yang bukan ahlinya, karena taruhannya bukan hanya kecantikan wajah dan tubuh anda, melainkan nyawa bisa melayang.

Apakah anda sudah siap semua resiko yang akan terjadi setelah melakukan operasi plastik? Jika tidak, maka sebaiknya urungkan niat anda untuk melakukan hal tersebut. Kita bisa merawat kecantikan secara alami, dan dengan sendirinya memancarkan keindahan yang natural.

1 komentar:

youko88 mengatakan...

ngeri bangett hiii...ngeri bangett hiii...