Anne Avantie Cinta Sahabat | Pagelaran Busana Anne Avantie di Keraton Surakarta | Fashion Show Anne di Keraton Solo

anne avantie cinta sahabat | pagelaran busana anne avantie di keraton surakarta
Meski kontroversial, Anne Avantie berhasil mewujudkan mimpi dan keinginannya untuk mengadakan Pagelaran busana di Keraton Surakarta.

Pelataran Keraton Surakarta, yang biasanya digunakan untuk acara ritual tertentu oleh pihak abdi dalem keraton diubah sedemikian rupa menjadi sebuah panggung fashion show bertajuk "Anne Cinta Sahabat", Jumat malam [27/05/11], dan letaknya dibuat tepat di samping Sangga Buwana, tempat yang sakral bagi Raja Solo jumenengan ndalem.

Peragaan busana tersebut dimaksudkan untuk mengubah pandangan masyarakat tentang Keraton yang identik dengan ketertutupan, keterbelakangan, dan budaya yang tak boleh bercampur dengan modernisasi.

Anne Avantie dengan apik menampilkan berbagai busana Jawa, khususnya kebaya dan batik yang dipoles menjadi batik modern dan dengan ciri khas Anne tentunya, lain lagi dengan designer muda Indonesia Tex Saverio. Sejumlah nama artis turut ambil bagian yaitu : Ira Wibowo, Dian Nitami, Arzety Bilbina, dll.

Beberapa mantan model juga turut andil dan memeriahkan peragaan busana dengan aksi dan suara lantunan lagu-lagu mereka yaitu : Marini, Widyawati, Rima Melati, Vina Panduwinata, Krisdayanti, Judika, Titik Puspa, dan Waljinah, Lea Simanjuntak dll.

Yang menarik adalah, acara Fashion show Anne Avantie di dalam Keraton Solo tersebut dikonsep dengan teatrikal. Fashion show ini sekaligus menandai 22 tahun Anne Avantie berkarya sebagai designer, dan ia sengaja memilih menggelarnya di keraton Surakarta.

Selain merupakan impiannya, Anne juga ingin bernostalgia dengan masa kecilnya yang banyak dihabiskan di Solo. Ia bahkan tak melupakan tukang becak dan suster perawatnya semasa kecil, dengan menghadirkan mereka.

2 komentar:

cho mengatakan...

wii, pagelaran busana dengan konsep teatrikal? kayaknya keren! sempet liat ga, dee?

Anonim mengatakan...

aqu liat pagelarannya di TV metro.bagus bgt.palagi busana yang jadi master piecenya.
tapi semuanya bagus bgt.megah gtu...
kepengen liat lagi.ada videonya gak?