FILM THE CHRONICLES OF JAVA | FILM ANIMASI KARYA ANAK BANGSA INDONESIA

FILM THE CHRONICLES OF JAVA | FILM ANIMASI KARYA ANAK BANGSA INDONESIA
Tayangan Televisi nasional kita banyak memutar film-film animasi anak yang didominasi dari luar atau film animasi asing, lihat aja seperti ipin-upin, bernard bear, krishna, dll..

Bagaimana dengan film-film animasi karya anak bangsa Indonesia? ini penting untuk lebih dikembangkan, karena sebenarnya karya anak bangsa tidak kalah dibanding produk asing, dan masyarakat Indonesia perlu diberi kesempatan untuk melihat hasil karya anak negeri sendiri bukan?

23 Agustus 2010 lalu, STMIK Amikom Yogyakarta mendapat kunjungan dari Direktur Human Peace LTD, Tristan Strange untuk penandatangan MoU kerjasama. Tristan Strange merupakan sutradara asal New Zealand yang akan menggarap film the Chronicles of Java.

Diharapkan kerjasama Tristan Strange dengan STMIK AMIKOM Yogyakarta dapat mengembangkan Film Kartun dan Animasi karya anak bangsa lebih mendunia. The Chronicles of Java sendiri merupakan film avatar animasi 3 dimensi berstandar Hollywood, dan diproduksi oleh PT. MSV.

Sementara, yang juga sedang digarap adalah Film Ajisaka The Chronicles of Java, yang berkisah tentang salah satu legenda Pulau Jawa yaitu Ajisaka, dan dikemas dalam konsep yang modern. Kartun tiga dimensi yang bergenre laga tersebut dibuat berdasarkan cuplikan kisah epos Ramayana dalam sejarah pulau Jawa.

4 komentar:

Todi mengatakan...

dari skill animasi mungkin indonesia ga kalah jauh..hanya dari segi alur atau tema cerita yang terkadang masih kalah dengan produksi luar..

tapi itu cuma pendapat awam saya ya :)

Yadi Karnadi mengatakan...

Blogwalking.....
Follback ya

Anonim mengatakan...

ini update video terbarunya:
http://www.youtube.com/watch?v=Phg94tZIwEI

Anonim mengatakan...

http://www.youtube.com/watch?v=Phg94tZIwEI