Serangan Hama Ulat Bulu di Probolinggo : Foto Akibat Serangan Ulat Bulu

deeahzoneSerangan hama ulat bulu di Probolinggo merambah ke-10 desa di wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur dan semakin menjadi.

Desa Sumber Kedawung dan Pondok Wuluh, Kecamatan Leces adalah daerah terparah yang diserang ulat bulu. Dinas Pertanian pun melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan ditujukan ke rumah warga dan beberapa titik yang menjadi tempat berkembang biak hama.

Serangan hama ulat bulu kali ini lebih parah dari beberapa tahun sebelumnya. Penyebab utama kemunculan ribuan hama ulat bulu adalah perubahan cuaca exstrem. Selain menyemprot, petugas juga mengambil sampel ulat dan kepompong untuk diteliti. Ulat Bulu semakin meluas dan ganas,, ada yang gak kalah ganas :D Lihat Review Dahsyat.

Hama ulat bulu diklasifikasi sebagai ulat bulu gatal atau desiciria inclusa [kalau saya liat di TV, saya biasa menyebutnya ulat gendong..lihat aja diatas badannya yang seperti menggendong sesuatu :D]. Meski penyemprotan disinfektan dianggap terlambat, langkah penyemprotan disambut gembira warga. Akibat serangan ulat, puluhan orang dilaporkan terkena sejumlah penyakit kulit.

Ulat bulu bisa menyebabkan gatal seperti panas terbakar, kemerahan, dan penyakit kulit lainnya. Lihat Foto akibat serangan ulat bulu [gambar diatas].

Tidak ada komentar: