FIREFOX 4 : DIBALIK MOZILLA FIREFOX 4

deeahzone
FIREFOX 4 : DIBALIK MOZILLA FIREFOX 4

Hal pertama yang akan kamu dapati dalam browser Mozilla Firefox 4 adalah ruang halaman Web yang lebih luas dibanding versi sebelumnya, karena Mozilla telah memampatkan tombol menu [menu button] di pojok kiri atas.

Diatur dengan sistem drop down, menu ditampilkan begitu simple dengan hanya satu tombol menu, sehingga membuat akses lebih mudah. Dibalik Firefox 4,, ada yang baru dari Andhika Gumilang. Lihat Foto Andhika Gumilang Suami Malinda Dee.

Masih di sekitar bagian kiri atas browser, di bawah tombol menu terdapat aplikasi Tab, tempat di mana kamu bisa menempatkan situs-situs Web yang kamu inginkan selalu tetap terbuka, contohnya seperti Web mail. Memberi mereka homepage di browser.

Sejajar dengan tombol aplikasi Tab, dari kiri ke kanan akan berjajar tab-tab dari halaman-halaman Web yang kamu buka. Desain tab di Mozilla Firefox 4 pada dasarnya sama dengan tab-tab pada versi sebelumnya.

Di bawah tab, terdapat address bar dengan di sebelah kirinya terdapat tombol back dan forward. Berbeda dengan versi sebelumnya, default tombol home pada Firefox 4 berada pada sebelah kanan address bar atau di sebelah bar search engine.

Dengan versi ini, menyimpan alamat dan halaman Web ke bookmark menjadi lebih mudah karena kamu cukup menekan tombol Bookmark yang ditempatkan di paling kanan sejajar address bar.

Kemudahan lainnya, kamu bisa mengelola Add-ons melalui Add-ons Manager di halaman Web dan kamu gak perlu meninggalkan atau menutup Firefox untuk meng-install add-ons. 

Password Manager yang memungkinkanmu mengatur apakah password akan diingat [disimpan] browser atau tidak. Dalam Firefox 4 tidak ditampilkan melalui pop-up seperti pada versi sebelumnya, tapi akan muncul di samping tab halaman Web yang kamu buka.

Toolbar Firefox 4 juga bisa kamu customize dengan mudah untuk menghasilkan interface yang diinginkan, termasuk menambahkan atau menghilangkan tombol tertentu sesuai keinginan.

Kamu juga bisa mengubah tampilan Firefox dengan satu klik melalui fitur "Personas", termasuk mengubah theme [tema].  Untuk keamanan, Mozilla menjanjikan lebih baik. "Kami telah mengemas Firefox dengan fitur keamanan yang sangat canggih untuk membuat aman saat browsing. Dan, sebagai organisasi nirlaba, melindungi privasi dengan menjaga Anda dalam kendali atas informasi pribadi adalah bagian kunci dari misi kami," katanya.

Mengenai kecepatan, Mozilla Firefox mengatakan telah mengoptimalkan performa Firefox untuk mendukung browsing pengguna, dengan waktu start-up lebih cepat, rendering grafis dan page loadyang juga lebih cepat. Silahkan coba Firefox 4! Jika ingin mengeksplorasi dan membuktikan kehebatan Mozilla Firefox 4 terbaru. Dan sampai saat ini Mozilla Firefox 4 sudah banyak di download lebih dari 4 juta orang mengalahkan Internet Explorer.

1 komentar:

cho mengatakan...

saya juga udah nyoba make ini, tapi lantaran kebiasaan make chrome. susah berpindah ke lain hati. :p